Jumat, 19 April 2019 06:13

Empat Jenazah Terduga Teroris Dimakamkan di Sidoarjo

Senin, 21 Mei 2018 19:13 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Empat Jenazah Terduga Teroris Dimakamkan di Sidoarjo
Empat jenazah terduga teroris kembali dimakamkan di komplek pemakaman khusus orang tidak dikenal (Mr X) di Sidoarjo, Senin (21/5) siang.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Empat jenazah terduga teroris kembali dimakamkan di komplek pemakaman khusus orang tidak dikenal (Mr X) di Jalan Raya Mayjend Sungkono, Kelurahan Pucang, Sidoarjo, Senin (21/5) siang. Tiga diantaranya terduga teroris yang ditembak mati di wilayah Sidoarjo.

Empat jenazah tiba sekitar pukul 13.40 WIB. Dengan diantar menggunakan empat mobil jenazah dan pengawalan ketat pihak kepolisian. Satu-per satu jenazah itu langsung dibawa turun dari mobil ambulans menuju dua lubang liang lahat yang sudah dipersiapkan.

Empat jenazah tersebut adalah Hari Sudarwanto. Ia terduga teroris yang ditembak mati tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di Perum AURI, Kelurahan Lemah Putro, Sidoarjo pada Rabu (16/5) lalu.

Jenazah Hari Sudarwanto dikebumikan pada satu lubang liang lahat yang sudah disiapkan. Untuk tiga jenazah lainnya dikebumikan dalam satu liang lahat. Ketiga jenazah terduga teroris itu atas nama Dedy Sulistiantono, Ilham Fauzan, dan Budhi Satrijo.

Dari data yang berhasil dihimpun, Dedy Sulistiantono adalah terduga teroris yang ditembak mati oleh Densus 88 di rumah kos Jalan Sikatan 4 Manukan Kulon, Surabaya pada Selasa (15/5) lalu. Untuk jenazah Ilham Fauzan, terduga teroris hasil penangkapan di rumah kontrakan di Dusun Jedong, Kelurahan Urangagung, Kecamatan Sidoarjo Kota, Sidoarjo pada Senin (14/05).

Terakhir, jenazah Budi Satrio, terduga teroris yang ditembak mati di Perum Puri Maharani, Desa Masangan Wetan, Sukodono, Sidoarjo pada Senin (14/05).

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Rehabilitasi Dinsos Sidoarjo, Wijono usai pemakaman mengatakan, rencananya ada 7 jenazah yang akan disemayamkan di komplek pemakaman ini.

"Ini tadi sudah kami siapkan untuk 7 jenazah. Info awalnya kami diperintahkan untuk 7 jenazah, ya kami siapkan segitu," ungkapnya saat di lokasi.

Kendati demikian, Wijono mengungkapkan jika hanya 4 jenazah yang dikebumikan. "Gak tau lagi kalau nanti ada tambahan tiga lagi. Lha itu liang lahatnya masih ada untuk tiga jenazah," terangnya.

Dari 4 jenazah yang dimakamkan hari ini, sehingga data yang terbaru adalah sebanyak 14 jenazah terduga teroris dari Sidoarjo dan Surabaya yang dikebumikan di komplek pemakaman orang tak dikenal (Mr X) dimakamkan disidoarjo. (cat/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 17 April 2019 10:19 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU 17 April 2019 telah beranjak dari gawe demokrasi yang amat besar bagi Republik ini. Pemilu untuk memilih capres-cawapres, caleg DPR RI maupun DPRD dan insan DPD bagi kepentingan kepemimpinan lima tahun mendatang telah usai. ...
Sabtu, 13 April 2019 11:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesun...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...