Empat Jenazah Terduga Teroris Dimakamkan di Sidoarjo

Empat Jenazah Terduga Teroris Dimakamkan di Sidoarjo Empat jenazah terduga teroris kembali dimakamkan di komplek pemakaman khusus orang tidak dikenal (Mr X) di Sidoarjo, Senin (21/5) siang.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Empat jenazah terduga teroris kembali dimakamkan di komplek pemakaman khusus orang tidak dikenal (Mr X) di Jalan Raya Mayjend Sungkono, Kelurahan Pucang, Sidoarjo, Senin (21/5) siang. Tiga diantaranya terduga teroris yang ditembak mati di wilayah Sidoarjo.

Empat jenazah tiba sekitar pukul 13.40 WIB. Dengan diantar menggunakan empat mobil jenazah dan pengawalan ketat pihak kepolisian. Satu-per satu jenazah itu langsung dibawa turun dari mobil ambulans menuju dua lubang liang lahat yang sudah dipersiapkan.

Empat jenazah tersebut adalah Hari Sudarwanto. Ia terduga teroris yang ditembak mati tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di Perum AURI, Kelurahan Lemah Putro, Sidoarjo pada Rabu (16/5) lalu.

Jenazah Hari Sudarwanto dikebumikan pada satu lubang liang lahat yang sudah disiapkan. Untuk tiga jenazah lainnya dikebumikan dalam satu liang lahat. Ketiga jenazah terduga teroris itu atas nama Dedy Sulistiantono, Ilham Fauzan, dan Budhi Satrijo.

Dari data yang berhasil dihimpun, Dedy Sulistiantono adalah terduga teroris yang ditembak mati oleh Densus 88 di rumah kos Jalan Sikatan 4 Manukan Kulon, Surabaya pada Selasa (15/5) lalu. Untuk jenazah Ilham Fauzan, terduga teroris hasil penangkapan di rumah kontrakan di Dusun Jedong, Kelurahan Urangagung, Kecamatan Sidoarjo Kota, Sidoarjo pada Senin (14/05).

Terakhir, jenazah Budi Satrio, terduga teroris yang ditembak mati di Perum Puri Maharani, Desa Masangan Wetan, Sukodono, Sidoarjo pada Senin (14/05).

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Rehabilitasi Dinsos Sidoarjo, Wijono usai pemakaman mengatakan, rencananya ada 7 jenazah yang akan disemayamkan di komplek pemakaman ini.

"Ini tadi sudah kami siapkan untuk 7 jenazah. Info awalnya kami diperintahkan untuk 7 jenazah, ya kami siapkan segitu," ungkapnya saat di lokasi.

Kendati demikian, Wijono mengungkapkan jika hanya 4 jenazah yang dikebumikan. "Gak tau lagi kalau nanti ada tambahan tiga lagi. Lha itu liang lahatnya masih ada untuk tiga jenazah," terangnya.

Dari 4 jenazah yang dimakamkan hari ini, sehingga data yang terbaru adalah sebanyak 14 jenazah terduga teroris dari Sidoarjo dan Surabaya yang dikebumikan di komplek pemakaman orang tak dikenal (Mr X) dimakamkan disidoarjo. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO