Pantai Kramat Banyuwangi Akan Disulap Jadi Wisata Edukasi

Pantai Kramat Banyuwangi Akan Disulap Jadi Wisata Edukasi Pantai Kramat yang bakal disulap jadi destinasi wisata edukasi.

Pantai Kramat Banyuwangi yang mau dijadikan destinasi wisata.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kelompok Nelayan Al Karomah bersama pemuda-pemudi Kertosari menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Kramat, Minggu (13/5). 

Kegiatan bersih-bersih pantai tersebut merupakan sebuah inisiatif untuk menciptakan sebuah destinasi wisata baru pantai kota di wilayah Kecamatan Banyuwangi. Recananya pantai Kramat ini akan dibuka untuk sarana wisata pantai dengan konsep konservasi, pembudidayaan dan edukasi.

Tohainik ketua kelompok nelayan Al Karomah Kramat Kelurahan Kertosari, Banyuwangi Jatim yang diwakili oleh Muslimin menjelaskan, pontensi pantai kramat sangat bagus. View pantainya langsung berhadapan dengan pulau dewata. 

Disini juga ada jembatan yang memanjang ke laut selat Bali. Maka dari itu kami dari kelompok nelayan berinisiatif untuk mengembangkan pantai ini dengan konsep korservasi, pembudidayaan dan edukasi. Dikarenakan di area ini banyak tambak tambak yang terbengkalai dan tidak terurus oleh pemiliknya.

"Yang nantinya bisa kami manfaatkan untuk pembudidayaan ikan nila dan sidat. Dengan kami munculkan konsep perencanaan seperti ini agar nantinya pengujung yang datang k esini bukan hanya bisa menikmati wisata pantai, tetapi juga bisa mendapatkan sarana edukasi," jelas Muslimin.

Lurah Kertosari Joko Handoko yang menghadiri kegiatan ini sangat mendukung dan mengapresiasi. Motivasi seperti ini yang harus didorong. Ia berharap dengan adanya destinasi wisata pantai di wilayah ini nantinya bisa mendongkrak perekonomian masyarakat wilayah sekitar. (gda/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO