Selasa, 16 Oktober 2018 22:25

Pantai Kramat Banyuwangi Akan Disulap Jadi Wisata Edukasi

Senin, 14 Mei 2018 00:06 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ganda Siswanto
Pantai Kramat Banyuwangi Akan Disulap Jadi Wisata Edukasi
Pantai Kramat yang bakal disulap jadi destinasi wisata edukasi.

Pantai Kramat Banyuwangi yang mau dijadikan destinasi wisata.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kelompok Nelayan Al Karomah bersama pemuda-pemudi Kertosari menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Kramat, Minggu (13/5). 

Kegiatan bersih-bersih pantai tersebut merupakan sebuah inisiatif untuk menciptakan sebuah destinasi wisata baru pantai kota di wilayah Kecamatan Banyuwangi. Recananya pantai Kramat ini akan dibuka untuk sarana wisata pantai dengan konsep konservasi, pembudidayaan dan edukasi.

Tohainik ketua kelompok nelayan Al Karomah Kramat Kelurahan Kertosari, Banyuwangi Jatim yang diwakili oleh Muslimin menjelaskan, pontensi pantai kramat sangat bagus. View pantainya langsung berhadapan dengan pulau dewata. 

Disini juga ada jembatan yang memanjang ke laut selat Bali. Maka dari itu kami dari kelompok nelayan berinisiatif untuk mengembangkan pantai ini dengan konsep korservasi, pembudidayaan dan edukasi. Dikarenakan di area ini banyak tambak tambak yang terbengkalai dan tidak terurus oleh pemiliknya.

"Yang nantinya bisa kami manfaatkan untuk pembudidayaan ikan nila dan sidat. Dengan kami munculkan konsep perencanaan seperti ini agar nantinya pengujung yang datang k esini bukan hanya bisa menikmati wisata pantai, tetapi juga bisa mendapatkan sarana edukasi," jelas Muslimin.

Lurah Kertosari Joko Handoko yang menghadiri kegiatan ini sangat mendukung dan mengapresiasi. Motivasi seperti ini yang harus didorong. Ia berharap dengan adanya destinasi wisata pantai di wilayah ini nantinya bisa mendongkrak perekonomian masyarakat wilayah sekitar. (gda/ian)

Suparto Wijoyo
Kamis, 11 Oktober 2018 13:39 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DUKA menggumpalkan kisah sekaligus narasi cerita yang bersambung membalutkan tragedi lingkungan dan kemanusiaan yang tiada terperikan. Beribu-ribu orang yang menjadi korban gempa di Palu maupun Donggala menyayatkan perihnya l...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...