Tanam 1.000 Trembesi di Arteri Suramadu, Koramil Labang Gandeng Lions Internasional

Tanam 1.000 Trembesi di Arteri Suramadu, Koramil Labang Gandeng Lions Internasional Kegiatan penanaman trembesi di arteri Suramadu.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Koramil 0829/07 Labang Kodim 0829/Bangkalan bersama Lions Internasional Jatim dan masyarakat menanam 1.000 pohon Trembesi di area jalan arteri Suramadu Desa Morkepek Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan, Jumat (11/5/2018)

Danramil 0829/07 Labang Kapten Inf Nurhamzah menjelaskan, penanaman yang dilaksanakan adalah sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Pohon Trembesi kami pilih karena akarnya yang kuat akan memperkokoh kondisi tanah. Dampaknya, jalan di tengah akan lebih awet karena dibangun di tanah yang kokoh," jelas Kapten Inf Nurhamzah.

Ia menambahkan, selain memperkokoh, akar Trembesi juga dipercaya mampu menyimpan cadangan air sehingga saat kemarau air tanah masih terjaga.

Terpisah, salah satu peserta tanam seribu pohon dari Lions Internasional, Widodo menambahkan kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat dapat memperkokoh hubungan antara aparat dan rakyat.

"Ada beberapa masyarakat yang berpandangan bahwa anggota TNI kaki, keras, setelah terlibat bersama jadi mengenal dan ternyata banyak juga yang suka bercanda dan humor," imbuhnya.

Widodo berharap melalui penghijauan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Katanya, menanam pohon sama juga menabung untuk hari depan.

"Pohon yang sudah ditanam sekarang suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama," ujarnya. (*/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO