BHR Pamekasan Gelar FGD Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadan 1439 H

BHR Pamekasan Gelar FGD Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadan 1439 H BHR Kabupaten Pamekasan menggelar FGD yang digelar di aula hotel New Ramayana di jalan Trunojoyo Pamekasan, Kamis (10/5).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang bulan Ramadan, Badan Hisab Rukyat (BHR) Kabupaten Pamekasan menggelar Focus Grup Discussion (FGD) yang digelar di aula hotel New Ramayana di jalan Trunojoyo Pamekasan, Kamis (10/5).

Kegiatan yang mengambil materi "Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1439 H/2018 di Kabupaten Pamekasan Demi Kemaslahatan Umat", dihadiri secara langsung oleh Plh Bupati Pamekasan Mohammad Alwi .

Turut hadir, Ketua Komisi IV DPRD, Kabag Kesra, Kepala BKD, Kepala Bapeda, Pengurus BHR, Kemenag, Ormas, Perwakilan Pesantren, takmir masjid Agung Asy Syuhada, lembaga yang menaungi masjid, radio se-Kabupaten Pamekasan dan undangan lainnya.

Menurut Ketua BHR Kabupaten Pamekasan, Ilyasak, kegiatan FGD tersebut sebagai media silaturahmi dan sekaligus diskusi dalam kegiatan menhhadapi bulan suci ramadhan.

"BHR sebagai pelayan umat, dan membantu pemerintah melakukan evaluasi terutama untuk menyamakan presepsi jadwal imsak dan buka puasa di kabupaten gerbang salam," tuturnya.

Ilyasak juga berharap agar pelaksanaan jadwal imsakiyah dari BHR bisa terlaksana. "Diharap bagaimana pelaksanaan penerapan jadwal imsakiyah dari BHR bisa terlaksana, dan seluruh radio yang ada di pamekasan untuk mengikuti dari radio Gerbang Salam masjid Agung Asy Syuhada," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO