Gandeng Pertamina, PWI Malang Gelar Talkshow "Membangun Start Up Businessman"

Gandeng Pertamina, PWI Malang Gelar Talkshow "Membangun Start Up Businessman"

MALANG, BANGSAONLINE.com - Persaingan bisnis di era globalisasi menuntut pemilik bisnis harus pintar menyusun strategi bisnisnya. Salah satu caranya adalah mengedepankan produk berkualitas, bagus, dan sistem pemasaran yang lebih unik (branded), sehingga mudah dikenal oleh masyarakat. Selain itu juga ditopang dengan permodalan yang kuat.

Hal tersebut dipaparkan dalam talkshow bertajuk 'Membangun Start Up Businessman' yang digelar oleh PWI Malang Raya bekerjasama dengan PT. Pertamina (Persero) MOR V Surabaya di ruang sidang Balai Kota, Sabtu (05/05) Kegiatan yang diikuti 100 peserta ini disupport oleh Pemkot Malang, Bank Indonesia, serta Kadin Kota Malang. Para peserta itu terdiri dari pelaku UKM, mahasiswa serta wartawan.

Dalam kesempatan itu, Rifqi Rakhman Y selaku Unit Manager Communication MCSR, PT. Pertamina (Persero) MOR V Surabaya mengatakan bahwa sejak 1993 Pertamini mempunya CSR berupa program kemitraan dan bina lingkungan. Program ini digulirkan kepada seseorang maupun kelompok berbadan hukum yang membutuhkan modal untuk pengembangan usahanya.

"Guliran dana tersebut tidak memberatkan, karena hanya 3 persen bunganya dengan persyaratan standart. Kendati bunga ringan dan persyaratan mudah, jika tidak jemput bola kami khawatir program kemitraan ini kurang maksimal. Acara talkshow ini merupakan bagian dari jemput bola," kata Rifqi.

Sedangkan Irfan Fathoni dari Univ. Widyagama Malang melihat jika potensi usaha mikro di Kota Malang sangat memiliki potensi untuk maju berkembang. "Asalkan permasalahan pemasaran, produksi, dan permodalan yang kerap menjadi kendala harus dikuasai agar mengembangkan usaha mudah dan lancar," katanya. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO