PWI Malang Raya Launching PWI Rescue

PWI Malang Raya Launching PWI Rescue Ketua PWI Malang Raya bersama Ketua DPC Peradi versi Dian Aminudin, S.H, saat menandatangani kerja sama di gedung Club House Dieng Malang, Selasa (02/07). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya acara menggelar Halal Bihalal sekaligus melaunching PWI Rescue bertempat di gedung Club House Dieng, Selasa (02/07).

Ketua PWI Malang Raya M. Ariful Huda menjelaskan, launching PWI Rescue ini merupakan bentuk perhatian pihaknya tehadap penanggulangan berncana. Sekaligus, sebagai upaya membangun sinergitas dan kebersamaan di wilayah Malang Raya.

"Seiring tuntutan keadaan, bahwa seorang wartawan tidak sekadar harus mampu menulis berita. Akan tetapi, diharapkan memiliki jiwa sosial melalui kegiatan SAR (penanggulangan). Saat ini PWI Malang Raya telah menjalin kerjsa sama dengan pihak terkait, termasuk bergabung menjadi bagian dari SAR Malang Raya," tegasnya.

Selain melaunching PWI Rescue, dalam kesempatan itu PWI Malang Raya juga menandatangani kerja sama dengan lembaga swasta. Yakni Kampung Budaya Polowijen diwakili Isa Wahyudi. DPC Peradi Malang versi Ketua Dian Aminudin, Malang Creative Fusion diwakili Vicky Arif, dan Majelis Ta'lim Al Hikmah asuhan Ust. Hisa Al Ayyubi.

Acara itu turut dihadiri Asisten Teritorial Divisi 2 Kostrad Singosari Kolonel Erwin. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi peran serta media sebagai bagian dari pilar demokrasi yang turut memberikan warna di pembangunan Malang Raya.

"Media meanstrem banyak membantu meluruskan, dan menangkal berita hoax yang bertebaran di medsos. Untuk itu, sinergitas dan kebersamaan perlu dirajut lebih harmonis," ucap Kolonel Erwin.

Turut hadir juga Forkopimda Malang Raya, tokoh masyarakat, tokoh parpol, tokoh agama, maupun pegiat ekonomi kreatif. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO