Peringati HPN, PWI Malang Raya Santuni Anak Yatim dan Bagi-bagi Sembako

Peringati HPN, PWI Malang Raya Santuni Anak Yatim dan Bagi-bagi Sembako Pengurus PWI Malang Raya saat ziarah ke makam salah satu wartawan senior, Minggu (09/02). foto: ist.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 tahun 2020 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menyelenggarakan berbagai kegiatan, Minggu (09/02). Yakni mulai dari tasyakuran, santunan, ziarah makam, konser musik, dan serangkaian kegiatan lainnya.

Diawali dengan khataman dan tasyakuran yang diikuti pengurus PWI Malang Raya bersama pejabat Kabupaten Malang, serta sejumlah politkus lokal di Desa Pagentan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian 25 paket sembako kepada warga tidak mampu. Lalu pemberian santunan 70 anak yatim piatu dari panti asuhan Darussalam Desa Pagentan, Singosari Kabupaten Malang.

Setelah itu, semua pengurus PWI Malang Raya ziarah ke makam wartawan senior.

Sehari sebelumnya, PWI Malang Raya juga menggelar press conference bersama Myru Production dalam rangka persiapan konser Godbless yang rencananya akan digelar pada awal Maret 2020 mendatang, bertempat di gedung Graha Cakrawala.

Ketua PWI Malang Raya Ariful Huda mengatakan, sengaja menggelar konser musik rock untuk mengenang musikus legendaris. "Kita mengambil tema Malang Ngerock. Kota Malang secara tidak langsung menjadi barometer musik Indonesia. Di mana musisinya banyak kelahiran Kota Malang," kata King, sapaan Ariful Huda.

"Kami ingin mengobati rasa rindu warga Kota Malang, yang kangen terhadap musik legendaris Hit di era delapan puluh tahunan. Sebanyak 4.500 tiket sudah dipersiapkan oleh panitia," terang King.

Pada perhelatan konser itu, panitia juga telah mempersiapkan stan untuk kuliner dan UMKM. "Kami selain mengusung musik, dari sisi ekonomi juga memberdayakan nilai ekonominya bagi pelaku UMKM," pungkasnya. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO