Usai Dilantik Jadi DPR RI, Lukmanul Hakim Sowan ke Kiai-Kiai di Tuban

Usai Dilantik Jadi DPR RI, Lukmanul Hakim Sowan ke Kiai-Kiai di Tuban Lukmanul Hakim saat berkunjung ke Ponpes Al Hidayah.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Setelah dilantik sebagai menggantikan Ana Muawanah yang kini mencalonkan diri menjadi Bupati Bojonegoro, Lukmanul Hakim melakukan sowan ke kiai-kiai yang ada di Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Minggu (6/5).

Lukmanul Hakim sendiri merupakan politikus PKB yang maju dari daerah pemilhan Jatim dapil IX Tuban - Bojonegoro. Lukmanul Hakim dilantik menjadi melalui melalui PAW berdasarkan Keppres no.57/P. 2018, tanggal 16 Maret 2018 di Gedung Senayan. Ia dilantik menggantikan Ana Mu'awanah lantaran yang bersangkutan harus mengundurkan diri karena ikut bertarung dalam Pilkada Bojonegoro 2018.

Kepada wartawan BANGSAONLINE.com di sela kunjungannya di rumah pengasuh pondok pesantren di wilayah Tuban, Lukmanul Hakim mengatakan bahwa silaturrahmi ke sesepuh dan kiai ini sebagai ta'aruf sekaligus meminta restu dalam menjalankan tugas per Maret di Senayan.

"Mohon doa restu yai," ungkapnya di hadapan para kiai di Senori.

Dalam kunjungan silaturrahminya yang didampingi anggota DPRD Tuban Mukson, Lukman menyambangi sejumlah Pondok Pesantren yang tersebar di Senori. Mulai dari pondok Mansyaul Huda, Ponpes Al Alawi, Ketua MWC NU Senori, Ponpes Al Hidayah, Ponpes An Nihayah, Ponpes Mambaul Qur'an, dan Ponpes Jabal Qubais. Kemudian, setelah silaturrahim ke ponpes, Lukman bersama rombongan mengadakan kunjungan ziarah ke makam tokoh ulama setempat. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO