Muktamar PKB Dibuka Ketua Umum PBNU, Rhoma Batal Hadir

Muktamar PKB Dibuka Ketua Umum PBNU, Rhoma Batal Hadir Rhoma Irama bersama Muhaimin Iskandar dalam acara PKB. Foto kompas.com

JAKARTA(BangsaOnline)Raja dangdut Rhoma Irama batal hadir dalam acara Muktamar di Surabaya pada 31 Agustus-1 September 2014. Sikap itu diambil lantaran Rhoma masih menghormati Koalisi Merah Putih. Maklum, dalam pemilihan presiden lalu Rhoma memang mendukung pasangan Prabowo-Hata Rajasa.

"Bang Rhoma tidak akan hadir pada pembukaan maupun selama muktamar berlangsung karena masih menghormati Koalisi Merah Putih," ujar Ketua Umum Fans of Rhoma and Soneta, Surya Aka Syahnagra, di Surabaya, Jumat (29/8/2014), seperti dikutip Antara.

Ia mengakui Rhoma sudah mendapat undangan memeriahkan muktamar sejak tiga pekan lalu. Bahkan, Muhaimin Iskandar sebagai ketua Umum juga telah menghubunginya langsung.

Rencananya, muktamar akan diikuti sekitar 5.000 peserta dari seluruh wilayah dan cabang di Tanah Air dengan agenda antara lain memilih ketua umum Dewan Tanfidz DPP dan serta Ketua Dewan Syuro untuk periode 2014-2019.

Pada 30 Agustus akan dilaksanakan musyawarah pimpinan wilayah se-Indonesia yang antara lain merumuskan materi untuk dibawa ke muktamar itu.

Presiden terpilih Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf Kalla akan hadir untuk menutup muktamar.

Sumber: antara/kompas.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO