Selasa, 17 September 2019 12:25

Muktamar PKB Dibuka Ketua Umum PBNU, Rhoma Batal Hadir

Jumat, 29 Agustus 2014 21:35 WIB
Muktamar PKB Dibuka Ketua Umum PBNU, Rhoma Batal Hadir
Rhoma Irama bersama Muhaimin Iskandar dalam acara PKB. Foto kompas.com

JAKARTA(BangsaOnline)Raja dangdut Rhoma Irama batal hadir dalam acara Muktamar PKB di Surabaya pada 31 Agustus-1 September 2014. Sikap itu diambil lantaran Rhoma masih menghormati Koalisi Merah Putih. Maklum, dalam pemilihan presiden lalu Rhoma memang mendukung pasangan Prabowo-Hata Rajasa.

"Bang Rhoma tidak akan hadir pada pembukaan maupun selama muktamar berlangsung karena masih menghormati Koalisi Merah Putih," ujar Ketua Umum Fans of Rhoma and Soneta, Surya Aka Syahnagra, di Surabaya, Jumat (29/8/2014), seperti dikutip Antara.

Ia mengakui Rhoma sudah mendapat undangan memeriahkan muktamar PKB sejak tiga pekan lalu. Bahkan, Muhaimin Iskandar sebagai ketua Umum PKB juga telah menghubunginya langsung.

Rencananya, muktamar akan diikuti sekitar 5.000 peserta dari seluruh wilayah dan cabang di Tanah Air dengan agenda antara lain memilih ketua umum Dewan Tanfidz DPP PKB dan serta Ketua Dewan Syuro PKB untuk periode 2014-2019.

Pada 30 Agustus akan dilaksanakan musyawarah pimpinan wilayah se-Indonesia yang antara lain merumuskan materi untuk dibawa ke muktamar itu.

Presiden terpilih Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf Kalla akan hadir untuk menutup muktamar.

Sebelumnya, Wakil Sekjen DPP PKB Lukmanul Khakim mengatakan, Rhoma akan menghadiri acara Muktamar PKB.

"Insya Allah Bang Haji Rhoma akan hadir dalam Muktamar mendatang. Beliau masih cinta dengan PKB dan orang-orang yang ada di PKB," katanya.

Menurut Lukman, meski sempat berseberangan saat pelaksanaan pilpres, hubungan "Raja Dangdut" itu dengan Muhaimin masih mesra dan sering berkomunikasi.

"Inilah kedewasaan politik di antara dua tokoh ini. Perbedaan pilihan tidak menghalangi mereka untuk bersilaturahim," katanya.

Sementara Ketua DPP PKB Lukman Edy menyatakan bahwa Muktamar PKB kali ini untuk merangkul para Gusdurian. Ia membantah tudingan bahwa PKB mulai tidak sejalan dengan Nahdlatul Ulama.

"Justru muktamar ini membuka kesempatan agar Gusdurian kembali ke PKB. Nanti (muktamar) dibuka Ketua Umum PBNU, jadi sejalan, kan?" kata Lukman di sela-sela seminar kebangsaan di Empire Palace, Surabaya, Jumat, 29 Agustus 2014.

Lukman memastikan PKB berbagi misi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Dalam rapat pleno persiapan muktamar, DPP PKB sepakat menjadikan partai itu sebagai tempat berkumpulnya kader-kader NU yang tersebar di partai-partai lain. "PKB membuka diri merekrut kader-kader yang selama ini paham politiknya beda," ujarnya.

Ditanya soal tudingan bahwa PKB seolah-olah menghilangkan posisi Dewan Syura karena sejak sebelum muktamar telah menentukan Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum secara aklamasi, Lagi-lagi Lukman membantah. PKB, kata dia, tidak menghilangkan posisi Dewan Syura dan tetap menempatkannya di posisi terhormat.

Soal Muhaimin yang dinyatakan menang meski muktamar belum dimulai, Lukman mengatakan hanya DPC dan DPW yang mempunyai hak mengajukan nama calon ketua umum. Berdasarkan konsolidasi seluruh cabang PKB, kata dia, memang telah ada kesepakatan untuk tetap menjadikan Muhaimin sebagai ketua umum. "Kalau suara dari luar, kan, mancing-mancing saja. Padahal kita sudah baik-baik," ujarnya.

Sumber: antara/kompas.com
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...