Disbudpar Kota Surabaya Gelar Pemilihan Cak dan Ning 2018 Bertajuk "Dare To Be One"

Disbudpar Kota Surabaya Gelar Pemilihan Cak dan Ning 2018 Bertajuk "Dare To Be One"

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rangkaian pemilihan Duta Wisata Cak dan Ning 2018 mulai digelar di Gedung Balai Budaya Kota Surabaya lantai 2 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, Sabtu (28/4).

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya Ir Hidayat Syah, MT mengatakan bahwa ajang pemilihan Duta Wisata Cak dan Ning 2018 Kota Surabaya ini bukan untuk mencari pemenang atau yang kalah. "Tetapi lebih mengajarkan kepada peserta untuk lebih mengenal masalah sosial, melatih mental dalam menghadapi era digital dengan lebih percaya diri," ujar pria yang juga Asisten 3 Kota Surabaya usai membuka Technical Meeting (TM) pemilihan Duta Wisata Cak dan Ning 2018 Kota Surabaya.

Karena itu, Hidayat Syah mengimbau agar nantinya siapa pun yang terpilih Cak dan Ning 2018 bisa lebih proaktif di lingkungan sekitar.

“Saya harap mereka bisa berbaur dengan masyarakat sekitar, dan bukan berarti bagi mereka yang terpilih menarik diri dari masyarakat atau merasa Eksklusif. Harusnya menyandang predikat itu mereka bisa lebih aktif ber-sosialisasi,” imbuhnya.

Sementara itu Novelia, Kabid Promosi Pariwisata Disbudpar mengatakan antusias peserta kali ini tidak berkurang dengan tahun-tahun kemarin. "Jumlah peserta kali ini hampir sama dengan dahulu yakni sebanyak 266 peserta terdiri dari 77 peserta Cak dan 189 peserta Ning," katanya.

Untuk persyaratan peserta, dijelaskannya harus ber-KTP dan asli warga Surabaya, usia 17-24 tahun terhitung mulai (04/05/2018), belum pernah mengikuti atau menjadi duta wisata daerah lain, tinggi untuk Cak minimal 170 cm, Ning minimal 160 cm, serta belum menikah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO