Pasca Ambruknya Jembatan Widang, Jembatan di Wilayah Ngawi Disurvei

Pasca Ambruknya Jembatan Widang, Jembatan di Wilayah Ngawi Disurvei Petugas mengecek sambungan jembatan di desa Sawo kecamatan Karangjati. foto: ZAINAL/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Musibah ambruknya jembatan Widang di Tuban membuat Dinas PU Provinsi Jatim melakukan pemeriksaan terhadap kondisi jembatan-jembatan yang  sering dilalui kendaraan berat. Selasa (24/04) siang tadi, rombongan yang terdiri dari Dinas PU Prov Jatim, Dishub Prov Jatim bersama Dinas PU Kab dan Dishub Kab melakukan pengecekan terhadap jembatan di . Beberapa jembatan yang berada di jalur arteri disurvei juga dicek kelayakannya.

Jembatan yang berlokasi di desa Sawo kecamatan Karangjati itu dilakukan pengecekan secara fisik oleh rombongan dari beberapa instansi terkait. Turut mendampingi pula Kasatlantas Polres .

"Pengecekan dan survei ini dilakukan untuk kelayakan dan kondisi jembatan yang dilewati kendaraan berat yang melintasi wilayah ," jelas Kasatlantas Polres AKP Rukimin pada BANGSAONLINE.com saat mendampingi rombongan.

Menurut Rukimin, jembatan yang ada di wilayah rata-rata masih baru. Sehingga kondisi jembatan di wilayah masih layak dan masih baik untuk dilintasi kendaraan berat.

"Pengecekan kondisi jembatan kali ini selain untuk melihat secara langsung kondisi jembatan, juga dalam rangka persiapan menjelang jalur mudik," pungkas Ruki sapaan orang nomor satu di Satlantas Polres . (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO