Berkunjung ke Blitar, Ibunda Jokowi Terkesan dengan Foto Perjuangan Bung Karno

Berkunjung ke Blitar, Ibunda Jokowi Terkesan dengan Foto Perjuangan Bung Karno Ibunda Jokowi saat berkunjung di Istana Gebang.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sudjiatmi Notomiharjo, ibunda Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengagumi sejumlah foto Bung Karno yang terpajang di Istana Gebang, Kota . Kekaguman itu diungkapkan Jokowi saat berkunjung ke Istana Gebang, Minggu (15/04/2018).

Ia sampai di Istana Gebang sekitar pukul, 11.00 wib dengan pengawalan ketat sejumlah personil kepolisian dan TNI. Sampai di Istana Gebang, Ibunda Jokowi langsung masuk ke rumah peninggalan orang tua Bung Karno itu. Ibunda Jokowi tampak melihat barang-barang peninggalan Bung Karno dan keluarganya yang tersimpan di Istana Gebang.

Ia juga terlihat mengagumi foto-foto masa perjuangan Bung Karno yang ditempel berjajar di dinding Istana Gebang. Ibunda Jokowi juga sempat berfoto dengan latar lukisan Bung Karno. Ibunda Jokowi melihat mobil peninggalan Bung Karno dan kamar Bung Karno.

"Foto-fotonya menunjukkan jika beliau memang sosok pemimpin yang harus diteladani," papar Sudjiatmi Notomiharjo.

Menurutnya, banyak sifat-sifat Bung Karno yang harus dicontoh pemimpin Indonesia termasuk anaknya, Joko Widodo. Semangat dan kegigihan Bung Karno memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia harus terus dikobarkan bagi seluruh rakyat Indonesia. "Semangat Bung Karno itu penting untuk meneruskan pembangunan di Indonesia," ujarnya.

Kunjungan ibunda Jokowi ke berlangsung selama dua hari, Sabtu (14/4/2018) dan Minggu (15/4/2018). Pada hari pertama kunjungannya, ibunda Jokowi berziarah ke Makam Bung Karno. Ibunda Jokowi juga sempat melihat Perpustakaan Bung Karno di kompleks wisata Makam Bung Karno.

Pada kunjungan hari kedua ini, ibunda Jokowi mengunjungi Istana Gebang. Istana Gebang merupakan rumah peninggalan orang tua Bung Karno. Di rumah itu, sejumlah barang peninggalan Bung Karno dan keluarganya disimpan rapi. Ibunda Jokowi juga sempat mampir ke agrowisata Kampung Coklat di Kademangan, Kabupaten . (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO