Operasi Nihil Tangkapan, Satpol PP Pacitan Upayakan Langkah Pembinaan

Operasi Nihil Tangkapan, Satpol PP Pacitan Upayakan Langkah Pembinaan Sejumlah petugas Satpol PP saat melakukan operasi di sejumlah titik. foto: ist

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Badan Satpol PP Pemkab Pacitan terus menggalakkan patroli keliling dalam rangka cipta kondisi jelang bulan suci Ramadhan. Setelah menyisir area pasar, zona wisata, dan titik-titik konsentrasi massa, kali ini korps Praja Wibawa giliran mengobok-obok beberapa lokasi yang disinyalir sebagai tempat mesum dan pesta minuman keras. Namun sayang, operasi ini kali belum membuahkan hasil maksimal.

"Kemungkinan giat operasi malam ini bocor. Sebab beberapa warung yang kami tengarai menjual miras tanpa izin ternyata tutup tidak ada yang buka," ujar Purbo Hermanu selaku Kabid Trantibum Badan Satpol-PP Pemkab Pacitan, Sabtu (14/4) malam, di sela-sela kegiatan operasi cipta kondisi.

Adapun lokasi yang sempat didatangi institusi penegak perda tersebut seperti sepanjang jalur lintas selatan (JLS), pantai Pancer Door, Teleng Ria, wisma atlet, pelabuhan perikanan pantai (PPP), bahkan hingga Tamperan ujung atau dikenal dengan Patok Koang dan TPA di perbatasan Desa Dadapan.

"Tujuan Operasi ini kali selain menciptakan kondusivitas masyarakat juga sebagai upaya mengeliminir peredaran miras oplosan yang disejumlah daerah banyak menelan korban," tutur Purbo.

Sekalipun tidak ditemukan indikasi kegiatan yang berpotensi memicu gangguan trantibum, namun dalam kegiatan operasi tersebut juga dilakukan pembinaan bagi sejumlah pedagang yang kedapatan berjualan tidak pada tempatnya. "Kami terus berupaya melakukan langkah preventif dengan pembinaan," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO