Satpol PP Pacitan Raih Tiga Juara dalam Jambore Satpol PP Jatim

Satpol PP Pacitan Raih Tiga Juara dalam Jambore Satpol PP Jatim Sepuluh tim Satpol PP Pemkab Pacitan yang berhasil meraih juara.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pacitan kembali menorehkan prestasi dalam jambore Satpol PP di Jatim. Salah satunya, juara satu lomba kebersihan tenda dan kerapian pasukan. Selain itu, juga keluar sebagai juara harapan untuk lomba lintas medan serta merebut hadiah utama di ajang senam pagi dalam partisipasinya di kegiatan Jambore Satpol PP Jatim ke-XVI yang digelar di Taman Waduk Selorejo Kabupaten Malang tanggal 5-7 September kemarin.

Mereka yang berhasil merebut kejuaraan itu merupakan sepuluh anggota Korps Prajawibawa terbaik yang dikirim sebagai wakil dari Pemerintah Kabupaten Pacitan. Meskipun minim persiapan, namun mereka mampu mengukir prestasinya menjadi salah satu yang terbaik dari 54 kontingen yang rata-rata berasal dari daerah yang siap dari sisi personel maupun materil.

"Kegiatan latihan kami laksanakan di sela-sela padatnya tugas," ujar Juri, Kasi Sumber Daya Apratur dan Pembinaan PPNS Satpol PP Pacitan, Sabtu (8/9).

Keterbatasan personel menjadi hambatan lain hingga terpaksa melibatkan pejabat struktural untuk ikut serta terlibat menjadi pasukan. Belum lagi singkatnya persiapan properti menjadi masalah yang harus diselesaikan. "Sehingga memaksa anggota Satpol PP Kabupaten Pacitan untuk bekerja ekstra," ujar dia. "Namun, akhirnya kami menerapkan sistem komando di bawah kendali langsung Kasatpol PP," terangnya.

Selama berlangsungnya jambore, seluruh kegiatan dilaksanakan secara mandiri. Tentu, hal tersebut menuntut personil harus mempunyai fisik prima dan penguasaan regulasi sebagai landasan kinerja yang baik. Padatnya kegiatan lapangan juga cukup menyita energi yang tanpa disadari menjadi salah satu kendala selain cuaca di kawasan Waduk Selorejo.

Kasatpol PP Kabupaten Pacitan, Widy Sumardji menyambut baik atas prestasi yang telah diraih anak buahnya itu. Dia mengaku bersyukur serta bangga atas prestasi yang diperoleh. "Saya bangga atas usaha dan kerja keras teman-teman di lapangan. Semoga dengan tiga kemenangan itu menjadi spirit untuk giat-giat selanjutnya," ujarnya secara terpisah. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO