Bimtek, Hanura Solidkan Dukungan ke Khofifah-Emil

Bimtek, Hanura Solidkan Dukungan ke Khofifah-Emil Ketua DPD Partai Hanura Jatim Kelana Aprilianto (dua dari kanan) bersama Sekretaris DPD Hanura Jatim Kakung Santosa (paling kanan) serta pengurus partai di sela-sela Bimtek. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Timur menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) bersama seluruh DPC serta anggota DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota se-Jawa Timur di Hotel Novotel, Surabaya, Sabtu (14/4) malam.

Acara yang akan berlangsung hingga Minggu (15/4) besok ini akan membahas berbagai macam strategi pemenangan untuk Pilkada serentak 2018. Selain itu, acara ini juga menjadi bukti soliditas Partai Hanura Jatim dalam mendukung serta memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak.

Ketua DPD Hanura Jatim Kelana Aprilianto menjelaskan, dukungan partainya pada Khofifah-Emil ini sudah seiring dengan keputusan DPP di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang (OSO). Apalagi, satu-satunya kepengurusan Hanura yang diakui oleh Kemenkumham hanya yang dipimpin OSO.

"Sebagai partai pengusung, Hanura akan all out memenangkan ibu Khoffiah untuk menjadi Gubernur Jawa Timur. Artinya kalau ada orang yang mengatakan dukungan kepada Paslon lain, itu abal-abal," tegas Kelana di sela acara.

Sebelumnya, Sujatmiko Cs mengklaim sebagai Ketua DPD Hanura Jatim. Mereka juga bermanuver memberikan pernyataan dukungan pada pasangan calon nomor urut dua, Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno.

Kelana pun menyayangkan manuver yang dilakukan oleh Sujatmiko Cs. Sebab, setalah dilakukan penelusuran lebih jauh, Sujatmiko Cs tidak tercantum dalam surat keputusan (SK) kepengurusan yang sah.

"Kami sudah cek, dan ternyata tidak ada namanya. Bahkan saya sendiri tidak kenal dengan mereka," terangnya.

Kendati demikian, Kelana memastikan hingga saat ini seluruh DPC serta seluruh ranting-ranting di Jawa Timur masih satu suara mendukung Khofifah-Emil di bawah kepemimpinan dirinya. Bahkan, Kelana dengan tegas akan memberikan sanksi tegas jika ada kader yang mbalelo.

"Alhamdulillah, baik DPC dan ranting masih satu suara untuk memenangkan Khofifah-Emil. Kalau sampai ada yang mbalelo, kita keluarkan sanksi pemecatan," pungkasnya. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO