Ketua Hanura Jatim: Pendukung Jangan Drop, Kelana-Astutik akan Ditetapkan pada 28 September

Ketua Hanura Jatim: Pendukung Jangan Drop, Kelana-Astutik akan Ditetapkan pada 28 September Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, Yunianto Wahyudi. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, Yunianto Wahyudi mengajak seluruh pengusung, pendukung, serta tim pemenangan Kelana-Dwi Astutik agar tidak drop motivasi lantaran keduanya belum ditetapkan KPU sebagai pasangan calon (paslon) di Pilbup Sidoarjo 2020.

"Saya pribadi, sebagai sahabat Kelana memahami proses tahapan yang ada di KPU. Karena memang kita menerima informasi, bahwa sore kemarin berkas dokumen kesehatan atas nama Ibu Dwi Astutik baru diambil KPU dari RSUD dr Soetomo," kata politisi yang akrab disapa Masteng itu, di Surabaya, Kamis (24/9).

Sesuai dengan tahapan yang dipahaminya di proses PKPU, lanjut Ketua Banser Husada (Basada) itu, bahwa paslon yang berkasnya diverifikasi dan ditetapkan memang harus sehat. 

"Makanya tanggal 25, itu kan Insyaallah seluruh dokumen Pak Kelana dan Bu Dwi Astutik diproses oleh KPU. Sehingga bisa saya memastikan, karena kelengkapan dokumennya itu benar, maka tanggal 28 KPU akan melaksanakan proses penetapan keduanya sebagai pasangan calon," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...