Jelang Ramadan, Satpol-PP Pacitan Sisir Zona-zona Rawan Ancaman Trantibum

Jelang Ramadan, Satpol-PP Pacitan Sisir Zona-zona Rawan Ancaman Trantibum Petugas Satpol-PP, saat melakukan gelar operasi trantibum. foto: ist

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Berdekatan dengan datangnya bulan suci Ramadan, Satpol PP Pemkab Pacitan terus melakukan kegiatan operasi penertiban. Ada sejumlah titik sasaran kegiatan operasi itu meliputi semua pasar tradisional yang ada di 12 kecamatan di Pacitan.

Seperti yang sudah dilaksanakan Selasa (20/4) sore, Korps Praja Wibawa itu menyisir beberapa lokasi pasar yang ada di Kecamatan Pacitan dan Arjosari. Selain itu mereka juga melakukan penertiban di zona wisata.

"Operasi kali ini kami fokuskan di pasar Desa Arjowinangun, Arjosari serta zona wisata banyu anget Tirto Husodo di Desa Karangrejo Kecamatan Arjosari," kata Purbo Hermanu, Kabid Trantibum Satpol-PP Pacitan, Rabu (11/4).

Menurutnya, selain sebagai upaya peningkatan kinerja khususnya Bidang Trantibum, operasi ini juga menjaga kondusivitas masyarakat, utamanya di zona-zona rawan terjadinya gangguan trantibum. Terlebih tak lama lagi akan segera datang bulan suci Ramadan.

"Untuk kawasan pasar, kita koordinasikan dengan mandor pasar agar menghalau pedagang yang berjualan bukan pada tempatnya. Misalnya saja di atas trotoar. Selain itu juga melakukan penertiban terhadap pengemis, orgil serta gelandangan agar tidak memasuki kawasan pasar," jelas pejabat eselon IIIb ini pada pewarta.

"Kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Kami juga mengadakan patroli keliling disemua zona yang kami pandang rawan terjadi ancaman trantibum," tegasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO