Kangen Zaman Tradisional, Pemkot Blitar Gelar Bazar Jadul

Kangen Zaman Tradisional, Pemkot Blitar Gelar Bazar Jadul Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar nampak menggunakan pakaian tradisional khas Madura sementara Wakil Wali Kota Blitar Santoso menggunakan pakaian tradisional khas Jawa.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Stand-stand bernuansa jaman dulu (jadul) nampak berjejer di Alun-alun Kota Blitar. Di sana dijajakan berbagai kuliner jaman dulu khas Kota Blitar seperti permen gulali dan es pleret.

Selain itu pernak-pernik menarik yang semuanya tak jauh dari ciri khas jaman dulu, juga dijajakan.

Tak hanya itu penjual dan pembelinya pun menggunakan pakaian yang tak biasa. Mereka ada yang menggunakan pakaian jadul ada pula yang menggunakan pakaian tradisional dari berbagai daerah.

Nuansa jaman dulu di Kota Blitar yang dikemas dalam bazar Blitar jadul ini hanya bisa didapati setahun sekali. Yakni pada peringatan hari jadi Kota Blitar. Tahun ini bazar Blitar jadul dimulai sejak Rabu (4/4) hingga Minggu (8/4).

Dengan nuansa jaman dulu yang begitu kental, pengunjung pun terlihat betah berada di dalam area bazar Blitar jadul. Mereka ada yang menikmati kuliner, belanja pernak-pernik hingga sekedar berswafoto di stand-stand yang menarik.

Anisa (29), salah satu pengunjung mengatakan, ia sengaja datang ke bazar Blitar jadul untuk bernostalgia dan menikmati kuliner jaman dulu, yang saat ini sudah susah dijumpai. 

"Kuliner yang selalu saya beli saat mengunjungi bazar Blitar jadul adalah permen gulali, karena susah mencari di penjualnya sekarang," jelas Anisa yang menggunakan pakaian jadul kebaya kutu baru itu, Rabu (4/4).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO