Kamis, 21 Januari 2021 11:42

Deklarasi Anti Hoax, Bikers Tuban Siap jadi Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas

Senin, 02 April 2018 00:38 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Deklarasi Anti Hoax, Bikers Tuban Siap jadi Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tuban bersama sejumlah klub dan komunitas motor di Tuban menggelar deklarasi anti hoax dan pelopor keselamatan berlalu lintas di Balai Desa Sambunggede, Kecamatan Merakurak, Sabtu (31/3) malam.

Deklarasi tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU, bahwa komunitas dan klub motor siap melawan hoax. Kemudian, dilanjutkan sosialisasi keselamatam berlalu lintas saat berkendara motor.

Kasatlantas Polres Tuban AKP Eko Iskandar berharap melalui deklarasi ini para bikers bisa turut membantu memerangi berita hoax serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, minimal untuk dirinya sendiri.

"Harapan kami mereka nantinya menjadi contoh untuk keluarganya dan masyarakat sekitar," terang Eko Iskandar setelah sosialisasi.

Mantan Kasatlantas Polres Blitar tersebut juga berharap para bikers semakin mengerti tentang ketertiban saat berkendara. "Memang usia muda seperti mereka rata-rata masih emosional dan ingin kebut-kebutan. Untuk itu, dengan materi sosialisasi tersebut harapan ke depan mereka bisa berhati-hati berkendara dan mengajak anggota selalu mentaanti aturan berlalu lintas. Semoga mereka sadar dan selalu tertib berlalu lintas," ungkapnya.

Sementara Kapolsek Kerek AKP Simon Triyono berharap acara ini dapat membantu menekan angka kecelakaan di Kabupaten Tuban. Sebab, sudah beberapa tahun terakhir ini angka kecelakaan di Kabupaten Tuban terus naik.

"Mari kita bersama-sama melawan hoax, jangan malah sampai kita yang menyebarkan," ujar mantan Kapolsek Senori tersebut.

Terpisah, Ketua North Riders Comunity (NRC) Tuban, Tedy Ocky Asy'ari selaku penyelenggara Deklarasi Anti Hoax dan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas menerangkan, deklarasi ini bertujuan agar ke depan bikers Tuban semakin tertib berlalu lintas serta tidak menjadi penyebar berita hoax atau berita bohong.

"Semoga kita semua menjadi pelopor memerangi berita hoax dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," pungkasnya. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...