Selasa, 04 Agustus 2020 23:48

Deklarasi Anti Hoax, Bikers Tuban Siap jadi Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas

Senin, 02 April 2018 00:38 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Deklarasi Anti Hoax, Bikers Tuban Siap jadi Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tuban bersama sejumlah klub dan komunitas motor di Tuban menggelar deklarasi anti hoax dan pelopor keselamatan berlalu lintas di Balai Desa Sambunggede, Kecamatan Merakurak, Sabtu (31/3) malam.

Deklarasi tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU, bahwa komunitas dan klub motor siap melawan hoax. Kemudian, dilanjutkan sosialisasi keselamatam berlalu lintas saat berkendara motor.

Kasatlantas Polres Tuban AKP Eko Iskandar berharap melalui deklarasi ini para bikers bisa turut membantu memerangi berita hoax serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, minimal untuk dirinya sendiri.

"Harapan kami mereka nantinya menjadi contoh untuk keluarganya dan masyarakat sekitar," terang Eko Iskandar setelah sosialisasi.

Mantan Kasatlantas Polres Blitar tersebut juga berharap para bikers semakin mengerti tentang ketertiban saat berkendara. "Memang usia muda seperti mereka rata-rata masih emosional dan ingin kebut-kebutan. Untuk itu, dengan materi sosialisasi tersebut harapan ke depan mereka bisa berhati-hati berkendara dan mengajak anggota selalu mentaanti aturan berlalu lintas. Semoga mereka sadar dan selalu tertib berlalu lintas," ungkapnya.

Sementara Kapolsek Kerek AKP Simon Triyono berharap acara ini dapat membantu menekan angka kecelakaan di Kabupaten Tuban. Sebab, sudah beberapa tahun terakhir ini angka kecelakaan di Kabupaten Tuban terus naik.

"Mari kita bersama-sama melawan hoax, jangan malah sampai kita yang menyebarkan," ujar mantan Kapolsek Senori tersebut.

Terpisah, Ketua North Riders Comunity (NRC) Tuban, Tedy Ocky Asy'ari selaku penyelenggara Deklarasi Anti Hoax dan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas menerangkan, deklarasi ini bertujuan agar ke depan bikers Tuban semakin tertib berlalu lintas serta tidak menjadi penyebar berita hoax atau berita bohong.

"Semoga kita semua menjadi pelopor memerangi berita hoax dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," pungkasnya. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...