Deklarasi Anti Hoax, Bikers Tuban Siap jadi Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas

Deklarasi Anti Hoax, Bikers Tuban Siap jadi Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) bersama sejumlah klub dan komunitas motor di Tuban menggelar deklarasi anti hoax dan pelopor keselamatan berlalu lintas di Balai Desa Sambunggede, Kecamatan Merakurak, Sabtu (31/3) malam.

Deklarasi tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU, bahwa komunitas dan klub motor siap melawan hoax. Kemudian, dilanjutkan sosialisasi keselamatam berlalu lintas saat berkendara motor.

Kasatlantas AKP Eko Iskandar berharap melalui deklarasi ini para bikers bisa turut membantu memerangi berita hoax serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, minimal untuk dirinya sendiri.

"Harapan kami mereka nantinya menjadi contoh untuk keluarganya dan masyarakat sekitar," terang Eko Iskandar setelah sosialisasi.

Mantan Kasatlantas Polres Blitar tersebut juga berharap para bikers semakin mengerti tentang ketertiban saat berkendara. "Memang usia muda seperti mereka rata-rata masih emosional dan ingin kebut-kebutan. Untuk itu, dengan materi sosialisasi tersebut harapan ke depan mereka bisa berhati-hati berkendara dan mengajak anggota selalu mentaanti aturan berlalu lintas. Semoga mereka sadar dan selalu tertib berlalu lintas," ungkapnya.

Sementara Kapolsek Kerek AKP Simon Triyono berharap acara ini dapat membantu menekan angka kecelakaan di Kabupaten Tuban. Sebab, sudah beberapa tahun terakhir ini angka kecelakaan di Kabupaten Tuban terus naik.

"Mari kita bersama-sama melawan hoax, jangan malah sampai kita yang menyebarkan," ujar mantan Kapolsek Senori tersebut.

Terpisah, Ketua North Riders Comunity (NRC) Tuban, Tedy Ocky Asy'ari selaku penyelenggara Deklarasi Anti Hoax dan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas menerangkan, deklarasi ini bertujuan agar ke depan bikers Tuban semakin tertib berlalu lintas serta tidak menjadi penyebar berita hoax atau berita bohong.

"Semoga kita semua menjadi pelopor memerangi berita hoax dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO