Selasa, 20 Agustus 2019 15:33

Deklarasi Anti Hoax, Bikers Tuban Siap jadi Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas

Senin, 02 April 2018 00:38 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Deklarasi Anti Hoax, Bikers Tuban Siap jadi Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tuban bersama sejumlah klub dan komunitas motor di Tuban menggelar deklarasi anti hoax dan pelopor keselamatan berlalu lintas di Balai Desa Sambunggede, Kecamatan Merakurak, Sabtu (31/3) malam.

Deklarasi tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU, bahwa komunitas dan klub motor siap melawan hoax. Kemudian, dilanjutkan sosialisasi keselamatam berlalu lintas saat berkendara motor.

Kasatlantas Polres Tuban AKP Eko Iskandar berharap melalui deklarasi ini para bikers bisa turut membantu memerangi berita hoax serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, minimal untuk dirinya sendiri.

"Harapan kami mereka nantinya menjadi contoh untuk keluarganya dan masyarakat sekitar," terang Eko Iskandar setelah sosialisasi.

Mantan Kasatlantas Polres Blitar tersebut juga berharap para bikers semakin mengerti tentang ketertiban saat berkendara. "Memang usia muda seperti mereka rata-rata masih emosional dan ingin kebut-kebutan. Untuk itu, dengan materi sosialisasi tersebut harapan ke depan mereka bisa berhati-hati berkendara dan mengajak anggota selalu mentaanti aturan berlalu lintas. Semoga mereka sadar dan selalu tertib berlalu lintas," ungkapnya.

Sementara Kapolsek Kerek AKP Simon Triyono berharap acara ini dapat membantu menekan angka kecelakaan di Kabupaten Tuban. Sebab, sudah beberapa tahun terakhir ini angka kecelakaan di Kabupaten Tuban terus naik.

"Mari kita bersama-sama melawan hoax, jangan malah sampai kita yang menyebarkan," ujar mantan Kapolsek Senori tersebut.

Terpisah, Ketua North Riders Comunity (NRC) Tuban, Tedy Ocky Asy'ari selaku penyelenggara Deklarasi Anti Hoax dan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas menerangkan, deklarasi ini bertujuan agar ke depan bikers Tuban semakin tertib berlalu lintas serta tidak menjadi penyebar berita hoax atau berita bohong.

"Semoga kita semua menjadi pelopor memerangi berita hoax dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," pungkasnya. (gun/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...