PMII Bojonegoro Beri Rapor Merah untuk Bupati Suyoto

PMII Bojonegoro Beri Rapor Merah untuk Bupati Suyoto

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sekitar 60 mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar aksi demo menyambut lengsernya Bupati Bojonegoro periode 2013-2018, yakni Suyoto. Mahasiswa memberi 'Nilai Merah dalam Rapor Bupati' selama kepemimpinannya dua periode.

Demo yang dimulai dari Bundaran Adipura, Kota Bojonegoro, Senin siang (12/3/18), fokus menyoroti kinerja Bupati Suyoto selama dua periode memimpin Kota Ledre. Mahasiswa menilai Kang Yoto gagal merubah Bojonegoro selama dua periode memimpin.

"Banyak sekali program-program Suyoto yang gagal selama 10 tahun memimpin, mulai sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian dan beberapa sektor lainnya. Maka dari itu kami dari PMII memberi nilai merah rapor bupati," ujar M. Kamaluddin, Ketua PMII Bojonegoro dalam orasinya.

Beberapa program pembangunan yang belum terselesaikan pada sepuluh tahun era Bupati Suyoto antara lain, program pembangunan infrastruktur jalan yang kurang tepat. Program pembangunan Jembatan Trucuk yang tidak sesuai dengan perencanaan atau target waktu.

Pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) yang dinilai tidak produktif atau tepat guna, dan belum maksimalnya fungsi embung di desa. Selain itu sektor pertanian telatnya distribusi pupuk, serta belum adanya upaya yang efektif untuk menangani bencana yang melanda Bojonegoro setiap tahunnya.

"Masih tingginya tingkat pengangguran di Bojonegoro hingga menembus 23.329 orang, serta pembangunan infrastruktur pendidikan yang belum merata. Begitu juga pelayanan BPJS yang belum maksimal karena adanya perbedaan pelayanan," tandasnya.

Kamal menyadari, bahwa setiap pertemuan pasti akan ada sebuah perpisahan, begitu juga yang terjadi di Kota Bojonegoro saat ini. Bupati Bojonegoro, Suyoto, tidak terasa sudah 10 tahun memimpin Kota Bojonegoro. Masa jabatan kepemimpinan Bupati Suyoto akan berakhir pada selasa 13 Maret 2018.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO