Pastikan Bantuan Tanpa Potongan, Anggota DPR-RI Blusukan

Pastikan Bantuan Tanpa Potongan, Anggota DPR-RI Blusukan Penyerahan simbolis bantuan PIP.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Anggota DPR-RI Komisi V Drs. Henky Kurniadi.SH.MH, Jumat (9/03) blusukan untuk menyampaikan informasi mengenai apa saja program pemerintah yang dapat dinikmati masyarakat. Salah satunya Program Indonesia Pintar (PIP).

Saat ditemui usai acara pemberian bantuan PIP kepada 92 siswa di SMPN 1 Puri, Kabupaten Mojokerto, Henky menyampaikan bahwa mimpi dari semua masyarakat khususnya para orang tua adalah selalu bercita-cita pendidikan anaknya dapat lebih baik dari dirinya.

"Kebetulan saat ini ada kesempatan turun ke daerah jadi saya pergunakan untuk berjumpa dengan masyarakat sekaligus langsung menyampaikan informasi bahwa ada banyak program pemerintah yang dapat di manfaatkan dan salah satunya adalah PIP," katanya.

Kepada penerima, pihaknya berharap dana tersebut dapat dipergunakan secara baik dan tepat sasaran. Kalau masalah besar kecilnya nilai bantuan tersebut itu relatif dan yang terpenting jangan dipakai untuk kepentingan pribadi.

"Saya sendiri sebagai anggota DPR tidak pernah menarik apa-apa, ini sudah tugasnya, kami harus ngawulo ke rakyak," tambahnya.

Lebih jauh pihaknya menyampaikan, selain program indonesia pintar, ada juga bantuan di bidang infrastruktur yakni berupa pembangunan jalan, rumah layak huni dan jembatan gantung. "Saya sendiri di Komisi V yang membidangi PUPR dan perhubungan," terangnya.

Mengenai program pembangunan, Henky menjelaskan, ada pembangunan irigasi dan infrastruktur jalan diantaranya program infrastruktur sosial ekonomi wilayah (PISO) yakni pembangunan jalan yang menghubungkan tiga desa yang nilainya sebesar Rp 600 juta. Selain itu ada juga program jembatan gantung untuk siswa-siswi yang jalan menuju sekolah biasanya memutar. (sof/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO