Universitas Muhammadiyah Gresik Punya Tax Center

Universitas Muhammadiyah Gresik Punya Tax Center Rektor UMG saat peresmian tax center. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) kini punya tax center. Alat tersebut diresmikan Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) Jawa Timur Prof. Setyobudi bersama Kepala Direktorat Jendral Pajak Kanwil Jawa Timur II Neilmadrin Noor, Kamis (8/3/2018).

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Undertanding (MoU) yang disepakati oleh kedua institusi yang turut berperan dalam mensosialisasikan pentingnya kesadaran masyarakat terhadap pajak.

Kepala Direktorat Jendral Pajak Kanwil Jawa Timur II Neilmadrin Noor mengatakan bahwa Perguruan Tinggi berperan penting untuk memberikan edukasi terhadap wajib pajak. "MoU ini bentuk kerjasama kami dengan UMG. Di mana nanti kita akan melakukan kegiatan bersama. Misalnya, nanti ada lomba-lomba terkait pajak dan Tax Center menjadi eksekutor, kita akan berikan pembinaan terkait pajak," katanya. "Ini Tax Center ketujuh yang kita resmikan," sambungnya.

Sementara Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMG Suwarno berharap Tax Center bisa membantu Dirjen Pajak untuk memberikan kesadaran untuk membayar pajak. Dikatakan dia, Tax Center berperan penting untuk menjadi wahana edukasi terkait perpajakan.

Menurut dia, terdapat pengurus serta 20 duta pajak dari UMG yang turut mensukseskan Tax Center. "Tax Center ini untuk membantu Dirjen Pajak agar kesadaran masyarakat untuk membayar pajak ada. Duta pajak punya peran strategis, akan secara teknis melibatkan banyak mahasiswa," terangnya.

Ke depan, tambah dia, Tax Center UMG akan mempunyai beberapa peran untuk membantu Dirjen Pajak memberikan konsultasi pajak. "Kami ingin membantu program Dirjen Pajak, dengan memberikan pelatihan, konsultasi kepada masyarakat, khususnya kaum muda maupun wirausahawan muda," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO