KPAI Datangi Sekolah Korban Pencabulan 25 Siswi oleh Guru di Jombang

KPAI Datangi Sekolah Korban Pencabulan 25 Siswi oleh Guru di Jombang Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti saat melihat lokasi tempat siswi yang dicabuli. Foto: Rony Suhartomo/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mendatangi sekolah yang 25 siswinya menjadi korban pelecehan seksual oknum guru di SMPN 6 Jombang, Senin (26/2).

Pantuan media ini di lokasi, tim khusus itu langsung dipimpin Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti. Mereka terlihat berkeliling melihat tempat pelecehan puluhan siswi oleh oknum guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial ME. Di antaranya, ruangan dekat musala, kamar mandi, dan beberapa lokasi lainnya.

Setelah melihat lokasi yang digunakan sebagai tempat pelecehan, tim khusus tersebut langsung menuju ke ruang kepala sekolah.

”Ini kasus yang sangat memperihatinkan. Makanya kami langsung datang ke sini untuk mendegar kesaksian pihak sekolah terkait kasus pelecehan seksual yang dialami puluhan siswi ini,” kata Retno Listyarti.

Sebelumnya, puluhan wali murid mendatangi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Jombang, Jawa Timur, Senin (12/2) lalu. Kedatangan mereka bermaksud memprotes kelakuan guru berinisial ME yang diduga telah melakukan pelecehan seksual kepada puluhan siswi.

Dari kejadian itu terungkap adanya kasus dugaan pelecehan seksual oleh oknum guru terhadap sedikitnya 25 siswi di sekolah itu. Ulah dari oknum guru tersebut terjadi sejak 7 bulan lalu.

Oknum guru SMP Negeri 6 Jombang, berinisial ME yang diduga telah melakukan pelecehan seksual kepada puluhan muridnya itu diamankan polisi di rumahnya esok hari (Selasa, 13/2). Hingga akhirnya petugas pun menetapkan oknum guru tersebut sebagai tersangka dan dilakukan penahanan. (ony/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO