Konfercab VI GMNI Tuban: Komitmen Perkuat Persatuan Bangsa

Konfercab VI GMNI Tuban: Komitmen Perkuat Persatuan Bangsa Suasana Konfercab VI GMNI Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tuban menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) VI bertempat di Guest House n Resto Jl Pramuka nomor 62 Tuban, Minggu (18/2). Konfercab ini mengambil tema "Perkuat Komitmen, Tingkatkan Kualitas, Perkuat Loyalitas, Menuju Kejayaan ".

Konfercab tersebut juga diselingi diskusi publik membahas gejolak yang timbul di masyarakat, yakni terkait perkembangan di era industrialisasi, yang disampaikan Sujarwoto selaku senior alumni .

Ketua DPC Nabrisi Rohid menyampaikan bahwa konfercab digelar untuk menentukan kepengurusan periode selanjutnya. "Konfercab ini harus benar-benar dapat memberikan sumbangsih pemikiran untuk menetukan arah dan tujuan gerak GMNI ke depan," ujar pria yang akrab disapa Naha tersebut.

Ia juga meminta kader GMNI mampu berperan aktif dalam menyikapi setiap isu yang ada, khususnya isu yang menyangkut kepentingan rakyat. Mulai persengketaan bidang agraria, hingga kemiskinan yang tergolong cukup besar. "Untuk itu, kader harus terus mengawal rakyat dari segala bentuk penindasan sesuai marwah GMNI yang anti terhadap penindasan," jelasnya.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) GMNI Jatim Muhammad Ageng Dendy Setiawan turut hadir dalam konfercab itu. Dalam sambutannya, ia mengajak kader-kader GMNI terus mengembangkan intelektualitas diri. "Di tahun politik seperti saat ini memang rawan terjadinya isu SARA yang dapat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), untuk itu GMNI harus mampu berada di tengah-tengah masyarakat," katanya.

"GMNI merupakan organisasi yang tidak memandang suku, ras, dan agama. Sehingga GMNI harus berada di garda terdepan dari pihak-pihak yang berusaha memecah belah Bangsa," kata pria berkacamata tersebut.

Adapun konfercab tersebut memutuskan Saiful Anwar sebagai Ketua DPC periode 2018-2020. Turut hadiri dalam acara tersebut kader dan alumni , perwakilan BEM, organisasi mahasiswa, organisasi kepemudaan, dan berbagai ormas lainnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO