Tolak Politik Uang dan SARA, Panwaslu Situbondo Deklarasi Demi Pemilu Integritas

Tolak Politik Uang dan SARA, Panwaslu Situbondo Deklarasi Demi Pemilu Integritas Deklarasi tolak politik uang dan SARA oleh Panwaslu situbondo. foto: hadi prayitno/ bangsaonline

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Panwaslu Situbondo bersama pimpinan Partai Politik dan Forum Pimpinan Daerah menggelar Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara, Rabu (14/2).

Ketua Panwaslu Kabupaten Situbondo, Murtapik menuturkan dekalarasi tersebut digelar untuk terlaksananya pemilu Gubernur Jawa Timur yang berintegritas, khususnya di Kabupaten Situbondo.

"Deklarasi ini selain instruksi dari Bawaslu Pusat, juga merupakan kebutuhan. Karena mengingat momentum pemilu akhir-akhir ini yang dianggap pelanggaran paling banyak politik uang dan politisasi sara," ujar Murtapik usai acara deklarasi.

Murtapik mengajak dalam rangka mewujudkan pemilu yang berintegritas di kabuparen situbondo, agar semua elemen masyarakat ikut menolak politik uang dan politisasi sara.

"Untuk itu, kami mengundang Forkopimda, Pimpinan Parpol dan mengajak seluruh elemen masyarakat di Situbondo untuk bersama sama menolok politik uang dan pokitisasi sara," ajak Murtapik. (had/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO