51 Anggota Panwascam se-Kabupaten Situbondo Resmi Dilantik

51 Anggota Panwascam se-Kabupaten Situbondo Resmi Dilantik Anggota Panwascam se-Situbondo saat dilantik. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 51 anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dari 17 kecamatan di Situbondo resmi dilantik oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat di Gedung Serbaguna, Pantai Wisata Pasir Putih, Kamis (2/11) pagi.

Pelantikan disakasikan langsung oleh ketua Bawaslu Jawa Timur, Mohammad Amin dan Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto.

"Pelantikan ini bertujuan untuk meresmikan tugas anggota Panwaslu Kecamatan yang telah melalui sejumlah tahapan seleksi penerimaan anggota Panwascam untuk mengawasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur hingga pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden," kata Ketua Bawaslu Situbondo, Murtapik.

Ia menekankan kepada seluruh anggota panwascam yang baru saja dilantik agar menjaga integritasnya. Sehingga integritas pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018 serta pemilihan umum tahun 2019 mendatang tetap terjaga.

"Kenapa integritas ini saya tekankan menjadi pegangan utama bagi seorang pengawas pemilu, karena proses pemilihan yang berintegritas hanya akan lahir dari para penyelenggara pemilu yang berintegritas. Begitu pun hasil pemilu yang berintegritas akan lahir dari proses pemilu yang berintegritas," tegas Murtapik.

Selain menekankan integritas, pria yang lebih populer dipanggil Lopa ini berharap, seluruh anggota Panwascam harus memastikan tidak ada perubahan sedikit pun terkait dengan hasil pemilihan atau pemilu yang sesuai dengan kehendak rakyat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO