Rudal Pindad Nyasar di Kebun Milik Warga Desa Bego Lumajang, Puluhan Tanaman Pepaya Rusak

Rudal Pindad Nyasar di Kebun Milik Warga Desa Bego Lumajang, Puluhan Tanaman Pepaya Rusak Anggota TNI Koramil Pasirian sedang mengamankan kebun yang disasar rudal milik PT. Pindad.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Bago, Kecamatan Pasirian dikejutkan dengan suara ledakan cukup keras di kebun pepaya milik warga setempat, Rabu (24/01) siang tadi. Setelah dilihat, teryata suara ledakan tersebut berasal dari sebuah rudal milik PT. Pindad yang nyasar dan sedang diujicobakan.

Informasi yang diperoleh media ini, anggota TNI dari Koramil Pasirian disiagakan untuk mengamankan lokasi jatuhnya rudal Pindad di kebun milik Sulihadi warga setempat. Di kebun tersebut, terdapat lubang dengan diameter sekitar dua meter bekas ledakan. Terlihat sebuah selongsong rudal menancap ke tanah.

Akibat kejadian itu, puluhan pohon pepaya milik warga mengalami kerusakan. Beruntung, saat kejadian tidak ada warga yang sedang melakukan aktivitas di kebun pepaya tersebut.

Menurut keterangan warga, suara ledakan itu terdengar cukup keras hingga radius satu kilometer. "Suara ledakan cukup keras hingga kaca rumah bergetar bahkan telinga bising," kata Lasio, Kepala Dusun Rekesan, Desa Bago.

Kini, kasus rudal milik PT. Pindad yang nyasar ke kebun pepaya warga setempat masih akan dilakukan penyelidikan oleh tim yang saat ini sedang melakukan uji coba di Kecamatan Tempursari, .(ron/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO