Coklit Serentak, KPU Madiun Kerahkan 1014 Petugas PPDP

Coklit Serentak, KPU Madiun Kerahkan 1014 Petugas PPDP

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun menggelar pencocokan dan penelitian (coklit) pemutakhiran data (PPDP) pemilih serentak, Sabtu (20/1/2018). Kegiatan ini merupakan agenda nasional. Sedangkan di kabupaten madiun berlangsung di 206 desa / Kelurahan se-Kabupaten Madiun dengan mengerahkan 1014 petugas.

“Pada hari ini diadakan coklit serentak yang dilakukan oleh 1014 PPDP yang tersebar di 206 desa / Kelurahan se-Kabupaten dan juga ikut mendampingi di lima tokoh, yaitu Bupati Madiun, Wabup, Ketua PCNU, Ketua MUI, dan PDM,” ujar Fahim Amrillah selaku Komisioner KPU divisi data.

Dia mengimbau kepada masyarakat khususnya kabupaten Madiun agar menyiapkan KTP dan KK karena petugas PPDP akan mendatangi rumah ke rumah untuk coklit tersebut.

“Kalau tidak ada di rumah, petugas akan mendatangi kembali sampai tanggal coklit berakhir. Kegiatan coklit serentak segera direkap dan dilaporkan ke KPU,” katanya.

Terpisah, Bupati Madiun Muhtarom mengingatkan agar petugas PPDP bekerja profesional, netral, bersikap simpati kepada calon pemilih, dan benar-benar mengawasi.

“Jangan sampai dari waktu ke waktu tidak mengerti perkembangan yang terjadi di tempat itu, karena pengawas punya peran penting. Apabila ada komplain akan sesuatu yang tidak benar oleh yang lain dari kelompok partai / masyarakat sehingga pengawas harus terus memonitor jangan sampai tidak tahu kejadian di lapangan gara-gara meninggalkan tempat tugasnya,” ujarnya. (hen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO