Kodim 0817 dan Disperta Gresik Panen Raya di Sukorejo

Kodim 0817 dan Disperta Gresik Panen Raya di Sukorejo Dandim 0817 Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto saat menggerakkan mesin panen padi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kodim 0817 Gresik bersama Dinas Pertanian (Disperta) Pemkab Gresik melaksanakan panen raya untuk pertama di tahun 2018. Kali ini, kegiatan tersebut berlangsung di persawahan Desa Sukorejo Kecamatan Sidayu, Rabu (17/1/2018).

Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Kav. Widodo Pijianto menyatakan, panen raya yang dilakukan ini sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan semangat petani dalam menanam padi. "Langkah ini juga sebagai upaya para TNI melakukan pendampingan secara langsung di seluruh kecamatan di Kabupaten Gresik," ujarnya, Rabu (17/1/2018).

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan. "Kami berharap petani lebih bersemangat dalam menanam padi," paparnya.

"Pendampingan pertanian sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian. Pendampingan oleh TNI juga bersinergi dengan Pemda Gresik. Hal ini untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional dalam meningkatkan kesejahteraan petani," terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Pemkab Gresik Agus Djoko Walujo menyatakan, selama ini Pemkab sudah berupaya penuh dalam mensejahterakan petani.

"Dengan adanya program dari TNI, Agus berharap swasembada pangan di Kota Pudak bisa terealisasi. Kami berharap sinergitas TNI dan Pemkab terus terlaksana dengan baik. Alhamdulillah tahun kemarin Gresik surplus beras," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO