Pantai Jumiang nan Memukau, Hamparan Pasir Putih dan Tebing Batu Tunggu Sentuhan Investor

Pantai Jumiang nan Memukau, Hamparan Pasir Putih dan Tebing Batu Tunggu Sentuhan Investor Keindahan Pantai Jumiang di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan memesona.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pesona Pantai Jumiang memang tidak perlu diragukan lagi. Lokasi wisata pantai yang terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan tersebut bisa ditempuh 30 menit dengan mengendarai mobil maupun motor karena hanya berjarak 12 km dari pusat kota Pamekasan.

Kabupaten Pamekasan terletak dalam wilayah Provinsi Jawa Timur ini berada di Pulau Madura atau juga biasa di sebut pulau garam. Kabupaten yang berjuluk Gerbang Salam ini memiliki potensi wisata yang menjanjikan, salah satunya Pantai Jumiang. Pantai yang pesona dan keindahan alamnya cukup fantastis.

Hamparan pasir putihnya dan hempasan air laut yang jernih kebiruan ditambah kumpulan tebing batu karang di sebelah timur, menambah pesona eksotis Pantai Jumiang tersebut.

Menurut Akhmad Sjaifudin Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan melalui Kabid Pariwisata Khalifaturrahman, Pantai Jumiang merupakan salah satu destinasi wisata yang sedang fokus dikembangkan pihaknya (pemkab).

"Pantai Jumiang akan kita kembangkan tahun ini," ungkapnya, Jum'at (12/1).

Menurutnya, potensi Pantai Jumiang sangat bisa dijual kepada wisatawan. Di mana, hamparan pasir putih serta tebing batu di sekitarnya cukup memukau untuk sekadar dinikmati pengunjung atau berfoto ria.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO