Harga Beras di Tuban Naik

Harga Beras di Tuban Naik Salah satu agen beras di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Harga beras di wilayah Kabupaten Tuban saat ini mengalami kenaikan. Pantauan Bangsaonline.com di Pasar Baru Tuban, Rabu (10/12), harga beras medium yang awalnya senilai Rp 9.500.00 per kilogram kini naik menjadi Rp 10.500 per kilogram. Sementara beras kualitas bagus dari Rp 11.000 ribu per kilogram kini naik menjadi Rp 12.500 per kilogram.

Tutik (37), pemilik kios beras di Pasar Baru Tuban mengatakan bahwa naiknya harga beras sudah terjadi sejak beberapa minggu terakhir. Menurutnya, naiknya beras disebabkan jumlah pasokan yang terbatas.

Namun, ia memprediksi kenaikan harga beras tersebut tidak akan bertahan lama karena bulan depan mulai menginjak musim panen. "Mungkin bulan depan sudah turun mas," kata Tutik.

Ia mengungkapkan jika saat ini beras yang dijual didapat dari daerah Tuban. Yakni dari leran hingga pelosok-pelosok kecamatan. Beras yang dijual tersebut rata-rata dibeli oleh masyarakat sekitar Tuban kota, Jenu, Merakurak dan Semanding.

"Tapi meskipun harga beras naik, nilai penjualan tetap stabil. Setiap hari saya mampu menjual beras 2 hingga 3 ton," urainya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO