Jaga Kondusifitas, Polres Tuban Bakal Razia Arak-arakan dan Knalpot Brong Saat Malam Tahun Baru

Jaga Kondusifitas, Polres Tuban Bakal Razia Arak-arakan dan Knalpot Brong Saat Malam Tahun Baru Petugas Satlantas Polres Tuban sedang memasang banner imbaun tertib berkendara dan larangan untuk tidak melakukan arak-arakan. Foto: GUNAWAN WIHANDONO/BANGSAONLINE

KOTA TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pihak Satuan Lalu lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Tuban akan merazia sepeda motor yang menggunakan knalpot brong saat malam pergantian tahun baru 2018. Hal itu ditegaskan oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban IPDA Asyik Samsul Hadi.

"Apabila didapati menggunakan knalpot brong maka akan kami tilang. Bagi pengguna jalan yang melakukan arak-arakan juga akan kami tindak tegas," tegasnya Kepada BANGSAONLINE, Jum'at (29/12)

Ia menjelaskan, petugas kepolisian akan berjaga-jaga di setiap titip jalan atau persimpangan yang akan menuju pusat kota. Jalur timur petugas akan ditempatkan di Manunggal Selatan dan Utara. Sedangkan, dari arah barat petugas berjaga di pertigaan rest area dan pertigaan barat RSNU.

"Personil juga ditugaskan di setiap perempatan dan pertigaan di wilayah kota," ungkap Asyik.

Ia menyampaikan, penjagaan secara ketat dilakukan oleh petugas lantaran ingin menciptakan suasana kondusif di wilayah perkotaan. Oleh sebab itu, ia mengimbau masyarakat khususnya pengguna jalan agar tetap menaati peraturan lalu lintas. 

ā€¯Lebih baik tidak menggunakan knalpot brong karena sangat mengganggu pengguna jalan yang lain dan lingkungan. Marilah jadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Stop pelanggaran stop kecelakaan," imbaunya.

Terpisah, Kabag Ops Polres Tuban Kompol Doddy Prihatin Irianto mengungkapkan bahwa anggota yang akan diterjunkan saat malam tahun baru sebanyak 250 personil. Mereka akan disiagakan di lokasi yang dianggap rawan kriminalitas maupun kecelakaan, termasuk penjagaan pengkondisian pengguna jalan yang arak-arakan.

"Seluruhnya anggota polres Tuban diturunkan, dan itu sudah diterjunkan mulai 23 Desember 2017 kemarin," pungkasnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO