Dua Spesialis Pembobol Supermarket di Mojokerto Berhasil Dibekuk

Dua Spesialis Pembobol Supermarket di Mojokerto Berhasil Dibekuk Salah satu pelaku saat dibawa ke Mapolres.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Anggota Resmob Polres Mojokerto wilayah timur, Kamis (14/12/2017) berhasil menangkap dua anggota kawanan spesialis pembobol Supermarket.

Keduanya yakni Moch. Toheri (42) warga Dusun/ Desa Krampong, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang dan Hamid Asnan (29) warga Dusun Srapah RT 2 RW 3, Desa Karanglo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan satu pelaku bernama Samsul warga Kecamatan Perak, Jombang masih dalam pengejaran.

Penangkapan ini berlangsung setelah petugas Unit Pidum B Sat Reskrim mendapatkan laporan dari Ahmad Bagus warga Mojosari. Di hadapan petugas ia menceritakan bahwa di Toko Alfamart di Jalan Kartini Dusun Wonokoyo, Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Mojokerto telah terjadi pencurian.

Selanjutnya dari laporan tersebut petugas langsung melakukan olah TKP dan berhasil mengantongi ciri-ciri pelaku sekaligus meminta tim resmob untuk melakukan pengejaran.

“Dari hasil pengejaran, sebanyak dua pelaku berhasil ditangkap dengan beberapa alat yang diduga digunakan untuk mencuri, sedangkan satu pelaku lagi kini masih dalam pengejaran dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” ungkap Kompol Sutarto Kasubag Humas Polres Mojokerto, Jumat (15/12/2017).

Barang bukti yang diamanakan yakni berupa 1 unit motor Honda Vario 150cc Nopol W 3459 WW, gergaji besi, 2 buah linggis dan 1 buah tang potong. Akibat perbuatan tersangka, petugas mengenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan jonto pasal 53 KUHP karena dilakukan secara bersama-sama.

“Untuk modus operandinya dilakukan dengan cara melubangi dinding bangunan toko,” pungkasnya. (sof/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO