Bus Pariwisata Diberondong Peluru

Bus Pariwisata Diberondong Peluru Petugas mengecek kondisi bus pariwisata di kantor Dishub, Jl By Pass Mojokerto, kemarin. [foto: gunadhi]

MOJOKERTO (bangsaonline) - Sebuah pariwisata diberondong orang tak dikenal di kantor Dishub Kominfo Mojokerto. Akibat berondongan senapan jenis air softgun oleh orang misterius, Sri Rahayu yang ditahan Dishub sejak tanggal 4 Agustus lalu itu mengalami kerusakan di beberapa bagian.
Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota AKP Triyanto mengatakan, pariwisata berwarna hitam-putih yang dikemudikan Supriyono, warga Semampir Kota Kediri itu telah dua kali dikenai sanksi tilang oleh petugas Satlantas Polresta saat melintas di By Pass Mojokerto sehingga diamankan di kantor Dishub Kominfo Mojokerto.
"Bus ini kita amankan setelah melanggar izin trayek. Izin trayeknya untuk pariwisata dan sudah mati, namun sopir  nekat mengakuti penumpang saat arus mudik lebaran," ungkap Triyanto kepada wartawan usai olah TKP di  kantor Dishub Kominfo Mojokerto, Rabu (13/8).
Aksi pengrusakan ini, menurut Triyanto diketahui saat kenek akan mengambil bernopol di kantor Dishub  Kominfo Mojokerto, Selasa (12/8). Saat itu, kenek yang belum diketahui identitasnya, menunjukkan kepada  satpam Dishub Kominfo bahwa nya telah menjadi sasaran aksi pengrusakan.
"Kenek mengambil dan mengeluarkan dari halaman belakang, saat dibawa keluar, sudah rusak,  kemudian sopir melaporkan pengrusakan itu ke Mapolres Mojokerto Kota," cetus Triyanto. 

Menerima laporan dari Supriyono, polisi menerjunkan tim identifikasi ke lokasi pengrusakan. Triyanto memastikan, dirusak dengan cara ditembaki dengan senjata jenis air softgun dari dalam . Pasalnya, di sekitar ditemukan 'gotri' yang mengakibatkan beberapa bagian kaca pecah dan retak.
"Pengrusakan dengan cara ditembaki dari dalam dengan senjata air softgun, karena melihat lubang yang diakibatkan dan adanya beberapa butir gotri yang kita temukan di lokasi," tandasnya.
Sementara Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota AKP Maryoko menuturkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait aksi pengrusakan tersebut. "Sudah kita terjunkan tim identifikasi untuk melakukan olah TKP, kita juga sedang memintai keterangan beberapa orang saksi, sehingga kita belum bisa simpulkan siapa pelaku pengrusakan dan motifnya," ujarnya.
Pantauan koran ini di lokasi, kondisi yang memiliki warna body hitam ini mengalami kerusakan cukup parah. Kaca penumpang sisi kiri pecah dan retak, kaca pintu depan sisi kiri pecah, kaca jendela penumpang sisi kanan juga pecah. Selain itu, terdapat beberapa lubang tembakan kecil di kaca penumpang sisi kiri belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO