Super Nekat, Kawanan Maling di Sidoarjo Gondol Bus Pariwisata, Begini Kronologinya

Super Nekat, Kawanan Maling di Sidoarjo Gondol Bus Pariwisata, Begini Kronologinya Bus model SHD milik Imma Trans & Travel yang berhasil digondol kawanan maling.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komplotan maling di Sidoarjo ini bisa dibilang super nekat. Pasalnya, tak tanggung-tanggung dalam beraksi, mereka nekat menggasak sebuah pariwisata model SHD (Super High Decker) milik Imma Trans dan Travel yang sedang terparkir di kawasan Candi.

Tak mau hanya menggasak target kecil berupa sepeda motor atau mobil, para pelaku yang diperkirakan mencapai 25 orang tersebut mengendarai mobil Strada double cabin, Pajero, 2 Avanza, dan 3 motor.

Akibat kejadian itu, korban Arif Salamin (42) warga Desa Sepande, Candi Sidoarjo mengalami kerugian sekitar Rp 1,7 miliar.

Korban Arif Salamin atau pemilik Imma Trans dan Travel menceritakan kejadian pencurian model SHD Nopol B 7462 KGA itu terjadi sekitar pukul 12.00 malam. Awalnya, para pelaku merusak gembok kamar kru dan teknisi yang berisi peralatan dan kunci kontak. Selanjutnya, para pelaku membuka pintu dengan menggunakan kunci kontak yang diambil dari kamar teknisi.

"Garasi saat itu tak ada yang jaga, dan warga sekitar garasi mengira itu akan berangkat tur, karena kalau berangkat tur sering malam hari," paparnya, Senin (25/01).

Setelah berhasil membuka pintu , mereka mendorong itu ramai-ramai. Karena berwarna merah itu beberapa bulan terakhir mesinnya trouble dan tidak beroperasi. Setelah didorong sebanyak tiga kali, akhirnya mesin bisa nyala.

"Setelah mesin hidup, langsung dibawa kabur oleh para pelaku," terangnya.

Korban baru tau jika berisi 50 tempat duduk itu hilang pada keesokan harinya sekitar pukul 09.00 WIB. Saat kru akan membenahi mesin , dan Imma Trans itu sudah tidak ada di tempat. Saat itu di parkiran ada 4 dengan yang hilang itu. Mendapatkan kabar hilangnya itu, korban langsung bergegas ke parkiran.

"Dari warga sekitar, ada beberapa yang menyaksikan kejadian itu. Dan peristiwa itu sudah saya laporkan ke Polresta Sidoarjo," terangnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo Ipda Tri Novi Handono menyebutkan bahwa pihaknya telah menerima laporan korban Arif Salamin dan sekarang perkara itu dalam penyelidikan Satreskrim Polresta Sidoarjo. "Perkara itu sekarang dalam proses penyelidikan," pungkasnya. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO