Bus Cepat Sugeng Rahayu Hajar Truk Muat Triplek di Ngawi, Tiga Orang Terluka

Bus Cepat Sugeng Rahayu Hajar Truk Muat Triplek di Ngawi, Tiga Orang Terluka Kondisi kedua kendaraan usai bertabrakan, tampak bagian depan bus mengalami kerusakan cukup parah.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bus Cepat PO Sugeng Rahayu bertabrakan dengan bermuatan bahan triplek pada Kamis (29/04) sekitar pukul 03.20 dini hari. Akibatnya, kedua kendaraan mengalami kerusakan di bagan depan hingga 3 penumpang mengalami luka-luka.

Bus Sugeng Rahayu itu menabrak Colt Diesel Nopol AA 8009 YB yang dikemudikan Mochamad Ridwan (39) warga Kabupaten Lumajang, yang sedang melaju dari arah Ngawi menuju Solo (timur ke barat).

Lokasi kecelakaan di Jl. Raya Ngawi - Mantingan km 05 - 06 tepatnya di Desa Watu Alang, Kecamatan Ngawi.

Dari keterangan saksi mata, Sugeng Rahayu Nopol W 7005 UP yang dikemudikan Asep Ruhana (42) warga Kota Bandung, berjalan terlalu ke kanan karena sedang menyalip kendaraan lain. Sedangkan dari arah berlawanan melaju Colt Diesel. Tak pelak, adu banteng antara dengan tersebut tidak dapat dihindarkan.

"Kecelakaan diakibatkan kendaraan menyalip kendaraan lain sehingga terlalu ke kanan yang akhirnya terjadi kontra dengan kendaraan ," jelas Iptu Sulanjar, Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi.

Padahal, lanjut Iptu Sulanjar, di lokasi kejadian terdapat tanda marka jalan lurus yang berarti dilarang menyalip kendaraan di depannya.

Kejadian itu mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas yang cukup lama, disebabkan posisi kendaraan melintang menutup hampir seluruh badan jalan. Kendaraan yang melintas harus bergantian. Baru sekitar pukul 06.30 WIB, kendaraan dapat dievakuasi dari lokasi kejadian, sehingga arus lalu lintas lancar kembali.

"Untuk korban akibat kecelakaan tidak ada korban jiwa. Kerusakan dialami kedua kendaraan dan 3 penumpang mengalami luka-luka ringan," pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO