Puluhan Personel Gabungan Bantu Perbaikan Rumah Terdampak Puting Beliung di Porong

Puluhan Personel Gabungan Bantu Perbaikan Rumah Terdampak Puting Beliung di Porong

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Personel TNI, Satpol PP, Linmas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta masyarakat membantu perbaikan rumah korban bencana angin puting beliung di Dusun Simorejo, Desa Kesambi, Kecamatan Porong, Sidoarjo.

"TNI, Linmas, Satpol PP membantu korban puting beliung membersihkan reruntuhan atap rumah warga," kata M. Misbakhul Anwar Kepala Desa Kesambi Selasa (12/12).

Menurut dia, personel gabungan yang dilibatkan membantu korban angin puting beliung tidak terlalu banyak, karena rumah yang mengalami rusak di dusun ini hanya belasan.

"Kerusakan rumah akibat puting beliung sebagian besar hanya atap rumah," tambahnya.

Misbakhul berharap kondisi rumah masyarakat di Dusun Simorejo ini bisa kembali normal dalam dua hingga tiga hari mendatang.

"Sampai saat ini tim BPBD Sidoarjo masih melakukan pendataan rumah yang rusak," jelasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Miskan anggota Koramil Porong selaku Babinsa Desa Kesambi mengatakan ada 40 personil gabungan dari TNI, Satpol PP dan Linmas yang diterjunkan untuk membantu perbaikan rumah terdampak puting beliung.

Perlu diketahui, bahwa belasan rumah yang berada di Dusun Simorejo RT 16 RW 5 Senin (11/12) sore kemarin diterjan puting beliung. Dari peristiwa tersebut, belasan atap rumah warga porak poranda. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO