Bobol Ruang TU MTS Wachid Hasyim, Warga Wonosari Diringkus Polisi

Bobol Ruang TU MTS Wachid Hasyim, Warga Wonosari Diringkus Polisi Pelaku (kanan) saat diperiksa petugas. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Anggota Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Ngoro, Sabtu (9/12/2017) berhasil mengamankan Achmad Zakaria (19). Warga Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto tersebut merupakan pelaku pencurian.

Di hadapan petugas, tersangka ini mengaku telah melakukan pembobolan ruang Tata Usaha (TU) MTS Wachid Hasim di desanya pada Kamis (7/12/2017) lalu. Saat itu tersangka melakukan aksinya pada dini hari.

Selain tersangka, petugas juga mengamakan 1 buah laptop merek Toshiba milik MTS Wachid Hasim dan 1 buah linggis sebagai alat untuk mencongkel pintu.

"Pada pukul 01.00 WIB pelaku masuk ke areal sekolah dengan cara memanjat pagar tembok," ungkap Kompol Sutarto Kasubag Humas Polres Mojokerto, Minggu (10/12/2017).

Setelah berhasil masuk, lanjut Sutarto, pelaku langsung menuju ruang TU dan mencoba masuk dengan cara merusak kunci pintu. Setelah berhasil membuka pintu dengan menggunakan linggis, pelaku kemudian mengambil sebuah laptop warna hitam milik inventaris kantor dan langsung kabur.

Pagi harinya usai kejadian, pihak sekolah kemudian melaporkan kasus ini ke Polisi. "Akibat perbuatan terangka, petugas mengenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana selama 5 tahun kurungan penjara," pungkasnya. (sof/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO