Batik 17 Agustus Pamekasan Ramaikan Batik Fashion Fair 2017

Batik 17 Agustus Pamekasan Ramaikan Batik Fashion Fair 2017 Direktur Utama, Direktur, serta jajaran PT Debindo Mitra Tama foto bersama. foto: YUDI ARIANTO/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ada yang istimewa dari pameran Batik Fashion Fair 2017 kali ini, yakni menghadirkan Pasar Batik 17 Agustus Pamekasan. Pasar batik yang hanya ada setiap hari Kamis dan Minggu itu, kini selama lima hari penuh ada di Batik Fashion Fair 2017.

Tidak hanya itu, dalam gelaran tersebut akan ditampilkan juga High Premium Batik, yakni karya-karya kerajinan batik yang memiliki nilai lebih.

"Bukan hanya dari segi harga, melainkan juga dari filosofinya. Sehingga pengunjung tidak hanya berbelanja, tetapi sekaligus memperoleh pengetahuan nilai-nilai batik secara lebih eksklusif," terang Direktur Utama PT Debindo Mitra Tama Dadan Kushendarman kepada wartawan saat presscon di Hotel Grand Darmo Jalan Progo, Surabaya, Rabu (29/11).

Ia berjanji akan memakai batik premium yang bisa bercerita sendiri itu sebagai photo booth bagi para pengunjung pameran.

Dengan mengusung tema 'Pesona Kriya Wastra Indonesia', Batik Fashion Fair 2017 yang akan digelar di Grand City pada tanggal 6-10 Desember itu diikuti lebih dari 180 booth peserta yang menampilkan berbagai produk, desain dan motif pilihan batik. Mereka dari kalangan pengusaha industri dan perajin batik, tenun, songket, sulaman serta beragam produk fashion dan aksesoris pilihan terkini.

"Tidak hanya batik premium, dalam pameran tersebut para pengunjung juga bisa membeli batik mulai harga Rp 50 ribu hingga Rp 500 ribu. Jadi bisa dijangkau oleh berbagai kalangan," ucapnya.

Terkait jumlah pengunjung, Dadan mengaku menargetkan sekitar 29 ribu orang yang menghadiri pameran tersebut. Sedangkan target transaksi sebesar 10 hingga 15 persen kenaikannya dari capaian tahun sebelumnya yakni sebesar Rp 4,26 miliar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO