Minggu, 19 Januari 2020 22:44

80 Atlet Paralayang Jatim Beraksi Taklukkan Bukit Glodagan di Kerek

Minggu, 26 November 2017 22:04 WIB
Wartawan: Suwandi
80 Atlet Paralayang Jatim Beraksi Taklukkan Bukit Glodagan di Kerek

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 80 atlet paralayang dari berbagai daerah di Jawa Timur (Jatim) menunjukkan aksinya untuk menaklukkan Bukit Glodagan di Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jatim dan Open Paralayang.

Perlombaan yang dihelat selama dua hari, Sabtu hinggu Minggu (25-26/11) tersebut menyedot animo masyarakat sekitar untuk menyaksikan para penerjun-penerjun profesional .

Menurut salah satu pengurus Paralayang Kabupaten Tuban, Masrondi, pelaksanaan kejurda kali ini sempat dihadapkan pada beberapa kendala. Di antaranya cuaca yang mulai memasuki musim penghujan dan angin yang kurang kencang sehingga perlombaan sempat terhenti akibat cuaca yang tidak menentu.

“Tapi alhamdulillah semua dapat berjalan dengan lancar. Kejurda kali ini para atlet dapat menampilkan kemampuannya dan untuk menambah semangat serta jam terbang bagi para penerjun pemula,” ujar Masrondi, Minggu (26/11).

Masrondi menambahkan, dalam ajang tersebut ada dua kelas yang diperlombakan, yakni kelas junior atau pemula dan kelas open atau senior, dengan penilaian difokuskan pada ketepatan saat mendarat. Selain dari Jatim sendiri, peserta juga berasal dari luar jawa. Yakni dari papua sebanyak 2 orang, dari Manado sebanyak 6 orang, dan dari Kalimantan Timur sebanyak 2 orang. 

“Total peserta sebanyak 80 orang. Untuk peserta paling muda berumur 13 tahun yang masih duduk di bangku SMP kelas 2,” tambahnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansur mengatakan bahwa kejurda paralayang ini juga sebagai persiapan para atlet paralayang di Kabupaten Tuban untuk menghadapi Porprov 2019 mendatang.

Salah satu peserta dari Kabupaten Tulungagung, Alfina Anatasya (19), mengaku sangat excited mengikuti kejurda kali ini. Meski, ia mengeluhkan kondisi bukit yang dijadikan titik awal atau take off masih kasar. Selain itu cuaca juga kurang mendukung, karena sudah mulai sering hujan.

“Kondisinya cukup bagus, namun cuacanya tidak menentu, kadang anginnya sangat kencang,” ujarnya. (wan/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 01 Januari 2020 19:47 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut ...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 18 Januari 2020 12:20 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...