Bedah Buku "Sejarah Lamongan dari Masa ke Masa", Fadeli: Siswa Harus Kenal Sejarah

Bedah Buku "Sejarah Lamongan dari Masa ke Masa", Fadeli: Siswa Harus Kenal Sejarah

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Buku Sejarah “Dari Masa ke Massa” dapat dijadikan referensi pembelajaran kepada siswa bagi guru sejarah di Kabupaten , agar mengetahui dan bangga dengan kebesaran sejarah .

Hal ini diungkapkan Bupati Fadeli saat sambutan pembukaan Bedah Buku Sejarah Dari Masa ke Masa di Aula Cendekia Dinas Perpustakaan Daerah, Kabupaten , Kamis (16/11).

Dalam kesempatan itu, ia mengusulkan agar waktu pemberian materi sejarah Kabupaten diperbanyak sehingga siswa sekolah lebih paham sejarah di massa lalu. “Bagaimanapun, sejarah itu sangat penting karena dapat dijadikan referensi untuk menghadapi persoalan yang akan datang,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Tony Tamtama Djati mengungkapkan jika Buku Sejarah Dari Masa Ke Masa disusun oleh Pemkab bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga Surabaya.

“Baru selesai disusun pada tahun 2016, dan baru sekarang dilakukan bedah buku yang mendatangkan narasumber sekaligus Ketua Tim Penyusun dari Tim Unit Kajian Kebudayaan Jawa Timur (UK2JT) Dr. Sarkawi B. Husain,” terangnya.

“Buku itu memuat perjalanan yang disebut oleh banyak ahli pernah menjadi pusat pemerintahan Raja Airlangga pada abad XI Masehi. Artinya buku tersebut sangat penting bagi dalam historiografi yang tidak hanya karena banyaknya peninggalan masa Airlangga, tetapi juga dalam periode sejarah berikutnya,” pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO