Peringatan Hari Jadi Tuban ke-724, Pemkab Gelar Pameran Dagang dan Pembangunan

Peringatan Hari Jadi Tuban ke-724, Pemkab Gelar Pameran Dagang dan Pembangunan

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Rangkaian Peringatan Hari Jadi Tuban (HJT) ke-724 berlanjut di Gedung Olah Raga (GOR) Rangga Jaya Anoraga, Rabu (15/11). Pemkab menggelar pameran dagang dan pembangunan untuk memberdayakan ekomoni kerakyatan.

Pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, ratusan stand berjejer memadati tempat tersebut. Beberapa produk olahan dan kreasi warga asli Kabupaten Tuban, meliputi hasil industri, peternakan, pertanian dan perikanan, , , jasa perbankan dan masih banyak lagi dipamerkan dalam acara itu.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya mengatakan, pameran ini untuk mempromosikan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) asli dari Kabupaten Tuban. Selain itu juga meningkatkan rasa bangga sebagai masyarakat Tuban menggunakan produk asli daerah.

"Selama pameran juga menampilkan kreasi anak sekolah yang ditampilkan pada panggung hiburan, , , layanan masyarakat, dan hiburan lainnya," ucap Agus.

Bupati Tuban, Fathul Huda dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara seperti ini sangat penting sebagai wadah untuk mempromosikan produk-produk dari Kabupaten Tuban.

"UMKM tersebut harus terus dikembangkan, karena memiliki kontribusi yang sangat besar bagi pemerintah, dalam hal penyerapan tenaga kerja. Hasil produksi harus dikemas semenarik mungkin untuk dapat menarik minat beli masyarakat," ucap bupati.

Adapun pameran tersebut diikuti sebanyak 126 peserta dalam 145 stand. Terdiri dari 16 OPD, 4 perwakilan dari kabupaten tetangga, 6 BUMD dan Swasta, 2 agen properti, 7 otomotif, 101 UMKM, dan 24 lembaga pendidikan. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO