Refleksi Hari Pahlawan, GMNI Tuban Bagi-bagi Bunga ke Pengguna Jalan

Refleksi Hari Pahlawan, GMNI Tuban Bagi-bagi Bunga ke Pengguna Jalan

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November. Salah satunya seperti yang dilakukan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Tuban. Mereka mengadakan aksi turun ke jalan, tepatnya di bundaran Tugu PKK, Jalan Pahlawan, Jumat (10/11).

Namun bukan untuk demo seperti biasanya, aksi kali ini mahasiswa membagikan bunga kepada para pengguna jalan sambil diiringi dengan orasi kebangsaan untuk menyadarkan masyarakat terkait arti pentingnya jasa pahlawan bagi bangsa.

"Ini cara kami untuk mengingatkan masyarakat terhadap peringatan Hari Pahlawan, terutama kepada kaum muda," kata Koordinator Aksi (Korlap) Saiful Anwar, kepada BANGSAONLINE.com.

"Sebagai warga Negara yang baik, sudah sepatutnya kita mencintai tanah air dan juga mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan. Tanpa perjuangan mereka, belum tentu semua ini dapat dirasakan," ujarnya.

Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, aksi mahasiswa tersebut berjalan dengan tertib. Aksi ditutup dengan doa bersama dan penaburan bunga diarea makam para pahlawan. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO