Mensos RI Bersama Pangarmatim Motivasi Pemuda Indonesia untuk Bangkit

Mensos RI Bersama Pangarmatim Motivasi Pemuda Indonesia untuk Bangkit

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., mengikuti acara penutupan Kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawanan dan Bhakti Sosial (Bhaksos) bersama KRI dr. Soeharso (SHS)-990. Jelajah Kapal Kepahlawanan ini ditandai pelepasan tanda peserta oleh Menteri Sosial () Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa, bertempat di Geladak Helly KRI SHS - 990 saat bersandar di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Rabu (01/11/2017).

Dalam kegiatan yang bertemakan, "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri", Khofifah berkesempatan menyerahkan piala kepada para pemenang Olympiade Pahlawan 2017. Adapun para juara itu adalah: Juara I daru MAN 1 Model Bojonegoro, Juara II SMAN 1 Ngawi, dan Juara III SMAN 1 Genteng – Banyuwangi.

Selain itu, juga dilaksanakan saling tukar cinderamata antara RI kepada Pangarmatim dan juga kepada Komandan KRI SHS-990 Letkol Laut (P) Alfred Daniels Mathews.

Dalam sambutannya, Khofifah mengatakan bahwa jelajah kapal kepahlawanan ini merupakan inisiatif dari putra-putra pendiri bangsa yang ingin membangun komitmen luar biasa.

"Cita-cita tersebut bisa dilanjutkan oleh kita semua yang berada di KRI dr. Soeharso – 990. Seperti ungkapan Bung Karno yang pernah mengusulkan bahwa negara Indonesia adalah negara kepulauan melalui proses Deklarasi Juanda menyampaikan kepada PBB bahwa laut adalah penyatu, bukan pemisah beberapa pulau-pulau yang ada di Indonesia," ujarnya.

"Bahwa pulau di Indonesia berjumlah 16.754, ada negara berdiri satu pulau ada yang berdiri di atas banyak pulau. Anugrah Allah yang memberikan keindahan pulau di Indonesia seperti Pulau Derawan, Pulau Raja Ampat, atau Pulau Gilian di Kabupaten Sumenep. Bumi Indonesia adalah yang produktif baik hasil bumi maupun daya saing yang tinggi. Untuk itu, pemuda pemudi jangan menodai negeri ini dengan narkoba, menjadi pengedar, dan perilaku radikalisme," ujarnya.

Sumber: *Dispen Armatim

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO