Tiba di Jakarta, Prajurit KRI Bung Tomo-357 Sujud Syukur

Tiba di Jakarta, Prajurit KRI Bung Tomo-357 Sujud Syukur

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Akhirnya KRI Bung Tomo-357 merapat di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara setelah menyelesaikan misi perdamaian PBB di Lebanon.

Selain dari Lebanon, mereka juga berlayar dari Mesir, Terusan Suez, Oman, Srilanka dan Belawan hingga akhirnya tiba di Jakarta.

Operasi penyeberangan dari Lebanon ke Jakarta ditempuh selama 34 hari. Kedatangan KRI Bung Tomo-357 di Kolinlamil disambut langsung oleh Wakil Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Kolonel PNB Engkus Kuswara, Senin (30/10/2017).

Setelah merapat, Komandan KRI Bung Tomo-357 dan juga sebagai Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo mendapat pengalungan bunga dari Wadan PMPP TNI sebagai bentuk ucapan selamat datang dan penghargaan dari TNI atas prestasi prajurit prajurit KRI Bung Tomo-357 selama kurang lebih satu tahun dalam mengemban misi perdamaian di bawah bendera Maritime Task Force UNIFIL. Selain itu, pengalungan bunga tersebut merupakan simbol rasa syukur atas kembalinya KRI Bung Tomo-357 beserta prajuritnya ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Oleh karena itu, sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan YME, seluruh prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL yang dipimpin oleh Komandan KRI Bung Tomo-357 melaksanakan sujud syukur di lapangan Samudera Kolinlamil atas keselamatan yang dilimpahkan selama pelaksanaan misi PBB di Lebanon maupun saat operasi penyeberangan Lebanon-Indonesia.

"Atas nama TNI, Saya bangga dengan kalian oleh karena itu saya ucapkan selamat atas kesuksesan seluruh prajurit KRI Bung Tomo-357 di Lebanon dan selamat atas keberhasilan kalian dalam menyeberangkan KRI Bung Tomo-357 sampai ke tanah air," kata Kolonel PNB Engkus Kuswara.

Kegiatan penerimaan KRI Bung Tomo-357 di Kolinlamil dilanjutkan dengan pemeriksaan material oleh Puspom TNI dan pemeriksaan kesehatan purna tugas oleh Puskes TNI. (*)

Sumber: *Pen Satgas MTF

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO