Selasa, 23 Juli 2019 15:46

Tim Labfor Mabes Polri Selidiki Penyebab Ambruknya Girder Tol Pasuruan - Probolinggo

Senin, 30 Oktober 2017 15:49 WIB
Wartawan: Supardi
Tim Labfor Mabes Polri Selidiki Penyebab Ambruknya Girder Tol Pasuruan - Probolinggo
Tim Labfor Mabes Polri saat memeriksa TKP.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) ambruknya girder tol Pasuruan-Probolinggo, di Desa Cukur Gondang, Kecamatan Grati, Senin (30/10). Pantauan di lokasi, tim ini berjumlah sembilan orang.

Kombes Agus Budiarta, Kepala Labfor Cabang Surabaya mengungkapkan kedatangan pihaknya dalam rangka melakukan penyidikan penyebab ambruknya tol yang menyebabkan satu pekerja tewas. 

Dalam kesempatan ini, tim menyelidiki seluruh lokasi kejadian dan memintai keterangan dari semua pihak pekerja karyawan PT. Waskita selaku pemenang tender proyek tol wilayah Pasuruan. Tim Labfor juga meminta keterangan PT Pancang Sakti selaku sub kontraktor pelaksana pekerjaan kontruksi tol Pasuruan-Probolinggo.

Petugas dari labfor mengecek setiap titik yang ada dalam lokasi kejadian ambrunya girder. Tidak ketinggalan dari ketinggian letak girder dipasang.

"Dalam hal ini Tim Labfor hanya bisa melakukan penyidikan awal. Selanjutnya kami akan memintai keterangan dari setiap penanggung jawab setiap keperjaan saat pemasangan girder," terang Agus Budiarta.

"Kami masih sebatas mengumpulkan data-data foto dan beberapa keterangan saksi-saksi. Juga termasuk keterangan saksi sejumlah 14 orang yang telah dimintai keterangan oleh Polresta Pasuruan," katanya. (psr5/par/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...