Tim Labfor Mabes Polri Selidiki Penyebab Ambruknya Girder Tol Pasuruan - Probolinggo

Tim Labfor Mabes Polri Selidiki Penyebab Ambruknya Girder Tol Pasuruan - Probolinggo Tim Labfor Mabes Polri saat memeriksa TKP.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) ambruknya girder tol Pasuruan-Probolinggo, di Desa Cukur Gondang, Kecamatan Grati, Senin (30/10). Pantauan di lokasi, tim ini berjumlah sembilan orang.

Kombes Agus Budiarta, Kepala Labfor Cabang Surabaya mengungkapkan kedatangan pihaknya dalam rangka melakukan penyidikan penyebab ambruknya tol yang menyebabkan satu pekerja tewas. 

Dalam kesempatan ini, tim menyelidiki seluruh lokasi kejadian dan memintai keterangan dari semua pihak pekerja karyawan PT. Waskita selaku pemenang tender proyek tol wilayah Pasuruan. Tim Labfor juga meminta keterangan PT Pancang Sakti selaku sub kontraktor pelaksana pekerjaan kontruksi tol Pasuruan-Probolinggo.

Petugas dari labfor mengecek setiap titik yang ada dalam lokasi kejadian ambrunya girder. Tidak ketinggalan dari ketinggian letak girder dipasang.

"Dalam hal ini Tim Labfor hanya bisa melakukan penyidikan awal. Selanjutnya kami akan memintai keterangan dari setiap penanggung jawab setiap keperjaan saat pemasangan girder," terang Agus Budiarta.

"Kami masih sebatas mengumpulkan data-data foto dan beberapa keterangan saksi-saksi. Juga termasuk keterangan saksi sejumlah 14 orang yang telah dimintai keterangan oleh Polresta Pasuruan," katanya. (psr5/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO