Uji Nyali, 6400 Rider Lewati Rute Ekstrim di Kawasan Lereng Panderman

Uji Nyali, 6400 Rider Lewati Rute Ekstrim di Kawasan Lereng Panderman Saat rider mengambil posisi start.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sekitar 6400 peserta rider dari komunitas adventure dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti KWB 2 Super adventure kota Batu 2017, Minggu (29/10) siang. 

Rute ektrim yang dilewati sepanjang 75 kilometer di kawasan lereng Panderman, Arjuno dan lereng Anjasmoro. Lebih dari separuhnya adalah jalur menantang dan berbahaya yang memiliki resiko tinggi.

Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang - Letkol Inf Ferry Muzawwad menyebutnya jalur yang dilewati itu benar ektrim. “Rute yang kita lewati itu benar-benar jalur ekstrim, namun demikian ternyata indah dan sangat luar biasa, ini memang cocok untuk promosi pariwisata kota Batu,” kata Dandim.

Ia mengatakan yang datang mengikuti adventure ini bukan hanya dari Malang raya, tetapi juga dari luar daerah, seperti Sumatra, Kalimantan, Jawa dan Bali Dan NTT.

“Event ini banyak yang menilai adalah event spesial, jalur yang dilewati banyak jalur yang menarik, mereka melewati kawasan wisata seperti coban rondo, Canggar, Jatim Park dan Jalibar, selecta selecta , coban rais dan gunung banyak,” papar Ketua panitia penyelenggara KWB 2 Adventure 2017, Arif As Sidiq. 

Adapun KWB 2 Adventure 2017 ini mengambil start dan finish di Balai Kota Among Tani, dengan jarak tempuh 75 kilometer dengan waktu rata-rata 3 sampai 4 jam.

“Alhamdulillah lancar dan tertib atas imbauan dari Polres, Dandim,” tambah Arif. 

Kegiatan itu terselenggara atas kerja sama dengan kepala desa, komunitas trail, Linmas, Polres Batu dan Kodim serta beberapa elemen masyarakat. (bt1/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO