KPU Madiun Jamin Seleksi PPK Perhatikan Kompetensi dan Integritas

KPU Madiun Jamin Seleksi PPK Perhatikan Kompetensi dan Integritas Heru Kuncahyono, Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM saat sedang membacakan aturan tes PPK. foto: HENDRO/ BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Madiun, Wahyudi, menjamin seleksi penerimaan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilaksanakan pihaknya digelar secara terbuka dengan memperhatikan kompetensi, kapasitas, integritas, dan kemandirian calon anggota PPK. Pernyataan itu disampaikan di sela-sela pelaksanaan tes tulis PPK, Jumat (27/10).

“Kita mencari orang-orang yang kompeten, integritas tinggi, kredibel dan mumpuni dalam membaca aturan mainan, baik itu PKPU maupun undang-undang yang berlaku,” ujar Wahyudi.

Menurut wahyudi, pembentukan PPK merupakan bagian dari tahapan pembentukan badan ad-hoc dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Bupati, Wakil Bupati Madiun .

“Peserta yang lolos administrasi sebanyak 244 orang dan berhak mengikuti tes tulis PPK, Badan ad hoc ini akan bekerja selama 8 bulan untuk pelaksanaan Pibub dan Pilgub,“ ujar Wahyudi.

Bagi calon PPK yang lolos tes tulis akan melanjutkan ke tahapan seleksi wawancara dan pengumuman anggota PPK terpilih dilaksanakan antara tanggal 5 atau 6 Nopember 2017.

“Lolos tes tulis akan dilanjutkan tes wawancara. Setelah itu kita mengumumkan lima orang tiap kecamatan yang menjadi PPK pada tanggal 5 atau 6 Nopember,” imbuh Wahyudi. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO