Terpilih Secara Aklamasi, Didik Firdiyanto Nahkodai Hipmi Jombang

Terpilih Secara Aklamasi, Didik Firdiyanto Nahkodai Hipmi Jombang Agung Rizki, Ketua II Hipmi Jawa Timur saat menyerahkan pataka kepada Didik Firdiyanto usai terpilih menjadi Ketua Hipmi Jombang Periode 2017-2020, Minggu (22/10/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Cabang (Muscab) Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia () Kabupaten Jombang telah usai dilaksanakan di RM Zam-Zam Diwek Jombang, Minggu (22/10/2017) sore. Selain memaparkan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) pengurus periode 2014-2017, musyawarah tertinggi ini juga secara aklamasi memilih Didik Firdiyanto sebagai Ketua BPC Jombang masa bakti 2017-2020.

Dengan demikian, Didik secara resmi menggantikan posisi yang dijabat Syarif Hidayatullah (Gus Sentot) sebagai Ketua BPC Kabupaten Jombang sebelumnya. Kini, di bawah kepemimpinan Didik akan menjalankan berbagai program.

“Sudah ada beberapa program kerja yang kami rencanakan. Di antaranya menghimpun pengusaha pemula guna mengembangkan usahanya lebih maju,” ujar Didik Firdiyanto kepada Bangsaonline.com.

Selain itu, program kerja yang sudah direncanakannya adalah mengembangkan jaringan pengusaha anggota . “Yang tidak kalah penting, dan menjadi program penting kami ke depannya juga mempermudah akses permodalan bagi para pengusaha anggota . Karena kami sudah membangun jaringan dengan berbagai perusahaan dan pengusaha hebat,” ungkapnya.

Didik juga memaparkan, pendidikan kewirausahaan bagi pengusaha tidak akan dilupakan sebagai langkah memperdalam kemampuan. “Semua rencana program kerja yang kami rencanakan ini akan segera dibahas secara resmi dalam Raker (Rapat Kerja) setelah kami melaksanakan pelantikan dalam waktu dekat. Agenda terdekat kami pastinya menyusun kepengurusan,” tandasnya.

Sementara itu, Gus Sentot menyatakan, pihaknya akan terus mendukung seluruh program yang akan dilaksanakan kepengurusan ke depan.

“Semua program yang sudah berjalan baik silakan lebih dikembangkan menjadi lebih baik. Kami akan terus mendukung dengan segala kekuatan,” kata Gus Sentot yang juga didaulat menjadi Dewan Pembina Himpi ke depan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Warsubi, Anggota Dewan Kehormatan Jombang juga bersedia membuka jaringan kemitraan bagi anggota ke depan.

“Silakan menjadi pengusaha yang baik. Kami juga akan membuka jaringan kemitraan usaha jika nantinya rekan-rekan membutuhkan. Kami akan selalu mendukung jika untuk pengembangan kewirausahaan,” ucap pria yang juga Kepala Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang tersebut. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO