HSN 2017, 22 Ribu Lebih Santri ikut Apel dan Kirab di Jombang

HSN 2017, 22 Ribu Lebih Santri ikut Apel dan Kirab di Jombang Ribuan santri saat ikut kirab HSN 2017 di Kabupaten Jombang, Minggu (22/10/2017). foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan ribu santri dari berbagai pondok pesantren memeriahkan peringatan (HSN) di Alun-Alun Jombang, Jawa Timur, Minggu (22/10/2017) pagi. Para santri mengikuti apel dan kirab HSN bersama-sama.

Ketua Panitia HSN Kabupaten Jombang, Didin Ahkmad Sholahudin mengungkapkan, pada peringatan hari santri tahun ini, ada sekitar 22.851 peserta yang terlibat dalam apel dan pawai. Jumlah itu melebihi target dari panitia yaitu 22 ribu.

“Data yang masuk ada 22.851.000 peserta yang ikut HSN di Jombang. Kemungkinan bisa lebih karena banyak yang datang belakangan,” jelasnya.

Ia menambahkan, berdasarkan catatan panitia, apel dan pawai peringatan hari santri kali ini diikuti oleh 422 Madrasah dan 43 Pesantren. “Para peserta datang sendiri dan dengan dana sendiri, ini luar biasa,” beber Didin.

Peringatan hari santri kali ini diawali dengan apel santri di alun-alun Jombang. Selesai apel, para santri dan warga Nahdliyin lalu berjalan kaki ke arah ringin contonh dan berakhir di Stadion Merdeka Jombang.

Sepanjang rute pawai, Didin menyebutkan, ada beberapa titik minuman gratis, panggung hiburan dan penampilan dari komunitas seni di Jombang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO